Pemkab RL Bangun 250 Ruangan Rawat Inap RSUD Jalur Dua

0
88

Unggahnews.com, Rejang Lebong – Guna memaksimalkan layanan publik kususnya bagi para pasien RSUD jalur dua, sejumlah kegiatan kembali digeber oleh Pemkab RL melakui RSUD Curup.

Dimana, setidaknya ditahun anggaran 2019 ini, Pemkab RL melalui RSUD curup berhasil menggelontorkan anggaran lebih kurang Rp. 32.137.366.000 yang dipergunakan untuk membangun 250 ruangan rawat inap RSUD secara bertahap dengan kontruksi bangunan 4 lantai mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Direktue RSUD Curup, Drg. Asep Setia Budiman melalui PPK ( Pejabat Pembuat Komitmen ) Armansyah, Minggu ( 8 / 9 ), pukul 12.00 Wib.

Ia mengatakan bahwa tak menampik hal tersebut.

” benar, pembangunan RSUD jalur dua ini telah dilakukan oleh Pemkab RL sejak tahun 2017 – 2019 ini. Nah, untuk saat ini, kita tengah membanguan gedung rawat inap dengan target sebanyak 250 ruangan yang akan dibangun secara bertahap mulai kelas 1 – 3,” tegasnya.

Untuk saat ini, jelasnya, adapun progres kegiatan baru mencapai 25 persen. Dimana, sejumlah tiang dan pasangan pondasi telah dilakukan.

” nama kegiatan ini sendiri yakni Pembangunan Gedung Rawat Inap RSUD Jalur dua yang dilaksanakan oleh
pelaksana / kontraktor PT.Daya Samudera Cipta Mandiri selama 160 hari terhitung 19 Juli – 25 Desember mendatang. Anggaran yang digunakan bersumber dari DAK dan di dampingi oleh program TP4D Kejari RL,” tegasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Tarwi serbagai kontarktor pelaksana PT.Daya Samudera Cipta Mandiri mengatakan jika pihaknya saat ini optimis jika pengerjaan akan cepat tuntas dimana setidaknya saat ini afa 4 alat berat yang dikerahkan untuk memaksimalkan pekerjaan.

” 160 hari waktu yang diberikan kita rasa cukup. Namun, kita juga berharap agar warga RL turut membantu dan mendukung program pembangunan ini kedepannya,” tegasnya. ( dnd ).

LEAVE A REPLY