Pemkab Muratara Gelar Lomba DAi Dan DaiyAH

0
88

UNGGAHNEWS.COM MURATARA –  Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara Mengelar kegiatan rutin tahunan yaitu Lomba Dai dan Daiyah Se Kabupaten Muratara Dengan Tema Religius dan bermartabat, Selasa ( 22/10 2019) di depan Masjid Agung  Muara Rupit.

Acara dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Muratara Syarief Hidayat yang diwakili Setda Alwi Roham,Kesra Yallasari dan diikuti 30 peserta calon DAi dari perwakilan sekolah SD dan Mi dan 32 peserta DAiYAH dari perwakilan sekolah tingkat SMU Se Kabupaten Muratara.

Dalam kesempatan ini Kesra Yallasri Mengatakan,kegiatan ini kami lakukan hampir setiap tahun,betapa pentingnya pendidikan dan ahklak, tentunya kita sepakat calon calon pemimpin memiliki ahlak yang baik.

Sementara itu dalam pidatonya Setda Alwi Roham mengatakan,insyaAllah kegiatan ini akan rutin diadakan Pemerintah daerah siap mempasilitasi kegiatan  ini

“untuk anak anak yang punya bakat kita harapkan anak punya ilmu pengetahuan dan ahlak,kita sudah bekerja sama beberapa pesantren pengiriman santri dibeberapa daerah guna tujuan mengembangkan sumberdaya manusia,”ujarnya.

Setda berharap kedepan Muratara Punya generasi pemimpin Putera daerah karena daerah kita kaya sumberdaya alam,miris jika tidak ada putera daerah sendiri untuk mengabdi daerah sendiri generasi penerus bukan saja punya ilmu pengetahuan saja,tapi juga mempunyai ilmu iman dan tagwa,kepada pengasuh pengasuh anak-anak kita asah terus adanya kader dai dan daiyah kedepan nya.
(Aliwardana).

LEAVE A REPLY