Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Pemerintah Kota Jambi Buka Pelatihan Jahit Gratis

Jambi,UnggahNews.com – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Jambi, karena Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan memberi kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengembangkan bakat dengan membuka pelatihan secara gratis. Kamis (30/01/2020)

Pelatihan ini Pemkot Jambi mencari sebanyak 210 orang di tiga bidang pelatihan, yang bekerjasama dengan Balai Diklat Industri Padang (Kementerian Perindag RI). Ketiga pelatihan tersebut ialah, pelatihan menjahit, bordir dan batik.

Dalam pelatihan ini, ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya wajib memiliki KTP Kota Jambi, berusia 17 hingga 35 tahun, dan tidak bekerja, maupun sedang menempuh jenjang pendidikan.

Kemudian, berkas pendaftaran langsung diantar ke Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi yang beralamat di Jl.Jend Basuki Rahmat Perkantoran Walikota Jambi atau depan Tugu Keris, paling lambat 21 Februari 2020. Kadisperindag Kota Jambi, Komari, mengatakan, masyarakat Jambi harus memanfaatkan peluang ini dengan sebaik- baiknya.

Karena kegiatan pelatihan ini bisa dijadikan modal untuk membuka usaha sendiri dengan bekal ilmu tanpa harus membayar alias gratis.

“Ya, kita menyambut baik program pelatihan ini, semoga masyarakat bisa memanfaatkan peluang ini untuk bisa mendapatkan ilmu tanpa harus dipungut biaya,” pungkas Komari.

Bagi peserta yang memenuhi syarat akan diseleksi untuk mengikuti pelatihan tersebut. Pelatihan akan berlangsung selama 18 hari di Kota Padang Sumatera Barat, seluruh biaya ditanggung. (Can)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net