Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Pembangunan Zona Intgeritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi Dicanangkan

Muarasabak,UnggahNews.com – Kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II B Muara Sabak, Desa Suka Maju, Kecamatan. Geragai, Kabupaten Tanjab Timur senin (10/2/20).

Turut Hadir di kegiatan pencanagan pembangunan zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi. Bupati Diwakili Asisten Drs. Sutjipto, Kajari Tanjab Timur Dr. M. Irfan Jaya, SH. MH, Pabungdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae Ketua Pengadilan Negeri Tanjabtim : Rais Torodji, SH. MH, Kalapas Kelas IIB Muara Sabak Sahroni Ali, Kasat Narkoba Polres Tanjabtim Iptu Ojak P. Sitanggang

Selain kegiatan pencanangan Zona Integritas dilaksanakan juga pembukaan Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba bagi Narapidana tahap satu dan Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi tahun 2020.

Zona integritas yang dimaksudkan dalam komitmen yang akhir-akhir ini dilakukan pencanangannya oleh instansi-instansi pemerintah adalah predikat yang diberikan kepada pimpinan dan jajarannya yang berkomitmen untuk mewujudkan reformasi birokrasi, yaitu akan memberikan pelayanan publik secara optimal, bebas dari pungli dan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Hal ini sesuai dengan harapan sebagai tersurat dalam Perpres No 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 dan Permenpan RB No 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan instansi pemerintah.

Mengacu pada integritas sebagaimana dimaksud di atas, hemat saya bahwa pemerintah secara jujur mengakui fakta pungli dan korupsi telah merusak sendi kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara. Aksi-aksi korupsi yang dilakukan berbagai elite politisi, pemerintahan, dan berbagai pihak lainnya senyatanya telah menimbulkan dampak signifikan terhadap perekonomian nasional yang mengakibatkan tidak stabilnya indeks pembangunan, pengangguran, dan orang miskin yang masih tinggi.(mrg)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net