Pelatihan Peserta Keterampilan dan Manajemen BUMdes se Tanjab Timur

0
38

Muarasabak-unggahnews.com.3/9/2019 —Bupati Tanjab Timur melalui surat resmi yang di bacakan Asisten I sucipto, secara resmi membuka Pelatihan Keterampilan Manajemen Badan Usaha Milik Desa Tingkat Kabupaten Tanjab Timur. yang bertempat Mess PKK Bukit benderang.

Pelatihan yang digelar oleh BPMD Kabupaten Tanjab Timur ini bertujuan untuk mencapai terbentuknya BUMDes di Desa-Desa sesuai Permendes no. 4 tahun 2015 tentang pedoman pembentukan Badan Usaha Milik Desa dan untuk meningkatkan perekonomian Desa, pendapatan asli Desa serta meningkatkan pengelolaan potensi Desa sesuai kepentingan masyarakat dan menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomo di Desa.

Dalam sambutanya, Bupati H. ROMI HARYANTO. SE. yang di bacakan oleh ASISTEN I, Sucipto mengatakan beberapa tahun terakhir Pemerintah telah berupaya memperkecil jumlah penduduk miskin melalui program-program di berbagai sektor, namun program penanggulangan kemiskinan bersifat kompleks dan memerlukan waktu panjang serta dana yang besar, maka penanganannya mutlak dilaksanakan secara terpadu, bertahap dan lebih spesifik oleh semua pihak yang terkait di setiap tingkatan mulai dari proses perencanaan hingga realisasi di lapangan.

Begitu juga kadis BPMD BERLIAN mengatakan program pengembangan ekonomi pedesaan yang mengikutsertakan tingkatan masyarakat akan dapat memberikan sumbangan yang lebih besar bagi kemajuan dan kesejahteraan terutama untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian. Berbagai upaya telah ditempuh pemerintah daerah merupakan bagian integral dari upaya penghapusan kemiskinan, pemerataan pembangunan, peningkatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia serta kualitas hidup dan kehidupan masyarakat di Kabupaten Tanjab Timur.

Untuk itu, Bupati menghimbau kepada semua pihak yang berkepentingan untuk lebih meningkatkan kerja sama dan koordinasi antar Instansi Pemerintah, Dunia Usaha, Lembaga Swadaya Masyarakat dan komponen masyarakat lainnya dalam membangun Daerah.

Peserta pelatihan dari 33 desa 11 Kecamatan se Tanjab timur peserta yang mengikuti pelatihan
Hadir sebagai pemateri Provinsi jambi Ir.Erlina sari.S.Mi dalam pelatihan ini hadir diantaranya Kepala dinas pertaniaan yang di wakili sekdis pertaniaan Arna. Camat Sabak batat serta OPD terkait. Serta para peserta pelatihan se-Kabupaten(mrg)

LEAVE A REPLY