Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Pelantikan DPW Gebu Minang Jambi Periode 2020-2025 Sukses, Ketua DPW: Ekonomi dan Budaya Kita Tonjolkan

UNGGAHNEWS.COM, Jambi – Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu) Minang Jambi Periode 2020-2025 berlangsung sukses, bertempat di Aula STIKBA Jambi, Rabu (26/05/2021).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPP Gebu Minang Usman Sapta Odang yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Kemasyarakatan Irjend Pol. Purn. Drs. H. Marwan Paris, MBA., Drs. Zulhendri Chaniago, MM Wakil Sekjend, Basroni Kiran, SH. MH. Ketua Bidang Hukum HAM, Ibu Hj Erna Marwan Paris (Bundo Kanduang), Ny. Pelita Handayani Hendri, Drs Irwansyah Sekretaris DPW GM Sumsel, Ketua DPW Gebu Minang Provinsi Jambi Dr. Filius Chandra, SE, M.M, Dewan Pelindung Rocky Candra, dan para pengurus DPW Gebu Minang Provinsi Jambi.

Pelantikan DPW Gebu Minang Jambi dilantik langsung oleh Irjend Pol. Purn. Drs. H. Marwan Paris, MBA kepada Dr. Filius Chandra, SE, M.M sebagai Ketua DPW Gebu Minang Jambi beserta para pengurus. “Gebu Minang kedepannya saya harapkan bermasyarakat dan akan segera kita urus untuk tingkat Kabupaten/Kota dalam menjalankan program di bidang sosial, budaya dan ekonomi khususnya di Provinsi Jambi,” ujar Marwan Paris saat di wawancarai awak media usai pelantikan.

Ia juga menambahkan pelantikan DPW Gebu Minang Provinsi Jambi merupakan pelantikan yang ke 16 dari sekian daerah Gebu Minang yang dilantik.” Kalau untuk Provinsi Jambi ini yang ke 16,” tambahnya.

“PR untuk Provinsi Jambi kita mengejar ketertinggalan, membangkitkan rasa kesatuan orang minang, dan mencari potensial yang akan kita angkat ke Nasional,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPW Gebu Minang Jambi Dr. Filius Chandra, SE, M.M, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dalam pelantikan tersebut.” kami sangat bangga dan terharu atas kedatangan DPP Gebu Minang Pusat, dan alhamdulillah pelantikan ini dapat terlaksana dengan baik, Kita berharap DPW ini kedepan akan lebih aktif, kemudian kita akan melakukan pembenahan, kita akan bergerak terus dalam memajukan sosial dan budaya serta ekonomi untuk masyarakat khususnya di Jambi,” ujarnya .

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pengurus atas partisipasinya sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik,” tambahnya.

Fillius juga menyampaikan bahwa banyak PR yang harus dilakukan di Gebu Minang Jambi ini terutama di bidang ekonomi dan budaya.” selain PR di bidang ekonomi dan budaya kita juga akan melakukan pembenahan di organisasi. Tentu kita berharap di Kabupaten/Kota akan aktif nantinya,” katanya saat di wawancarai awak media.

“Saya akan lebih aktif dalam waktu dekat ini dan akan melakukan road show dalam kepengurusan atau pembentukan di DPD Kabupaten/Kota sembari itu juga kita akan bicara ekonomi dan budayanya dan mudah-mudahan kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Penyerahan bantuan Al-Quran oleh Ketua Gebu Minang Provinsi Jambi kepada TPA Rumah Quran Qoryatulhufazh Mayang, TPA Al Hidayah Desa Teluk, Kec. Pemayung dan Tahfiz Gebu Minang.

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net