Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Pelaku Pengeroyokan Diringkus Polres Musi Rawas

UNGGAHNEWS.COM, MUSI RAWAS – Diduga karena alasan sepeleh, motor yang dikendarai, Sudarman (25), menyalip motor, Rian Hidayat (39), sambil mengejek dengan cara menancap gas (Ngegas-ngegas), motor yang dikendarainya.

Membuat, Rian Hidayat dan rekan-rekannya naik pitam, hingga menancap gas motornya dan berhasil menyalip motor Sudarman.

Seketika itu terjadinya aksi pengeroyokan terhadap, Sudarman oleh Rian Hidayat dan rekannya, hingga Sudarman tewas dipinggir jalan diduga akibat luka tusuk benda tajam.

Kejadian berdarah yang dilakukan tersangka tersebut terjadi di Jalan Lintas Mura-Sekayu, tepatnya di Desa Petunang, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura, sekitar pukul 19.30 WIB, Minggu (6/5/2018).

Diduga lantaran merasa bersalah dan dihantui rasa takut, membuat, Rian Hidayat (39), warga Dusun II, Desa Petunang, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura, menyerahkan diri didampingi pihak keluarga, ke Mapolres Mura, sekitar pukul 16.30 WIB, Senin (24/5/2021).

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa kejadian perkara pengeroyokan hingga terjadi pembunuhan terjadi pada, Minggu (6/5/2018), lalu.

Dimana korbannya, Sudarman tewas, akibat dikeroyok oleh tersangka Rian Hidayat bersama tiga rekannya.

“Namun, tersangka, Rian Hidayat telah berhasil dibekuk, lantaran telah menyerahkan diri diantar pihak keluarga ke Mapolres Mura,” kata Kapolres, Selasa (25/5/2021).

Kapolres menjelaskan, perkara pengeroyokan sekaligus pembunuhan tersebut terjadi, yang awalnya kakak korban berinisial, HI (31), mendapat kabar kalau adiknya, Sudarman meninggal karena kecelakaan.

Namun, ternyata setelah diperiksa bahwa adiknya meninggal akibat dibunuh Orangnya Tidak Dikenal (OTD), dengan cara menusuk korban dengan menggunakan sajam jenis pisau.

“Awalnya, diduga korban tewas akibat kecelakaan, setelah dilakukan penyelidikan, ternyata korban tewas akibat dibunuh, selanjutnya anggota melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, namun ternyata salah satu pelaku yakni, Rian Hidayat menyerahkan diri, hingga diketahui kejelasan perkara tersebut.

Dari keterangan tersangka, bahwa kejadiannya, bermula saat motor yang dikendarai, korban, menyalip motor, tersangka, sambil mengejek dengan cara menancap gas (Ngegas-ngegas), motor yang dikendarainya.

Membuat, tersangka dan rekan-rekannya emosi, hingga menancap gas motornya dan berhasil menyalip motor korban.

Seketika itu terjadinya aksi pengeroyokan terhadap, korban oleh tersangka dan rekannya, hingga korban tewas dipinggir jalan diduga akibat luka tusuk benda tajam.

“Saat ini tersangka sudah ditahan, sesuai laporan polisi LP/ B-20/V/ 2018/Sumsel/Res Mura/Sek Ma.Kelingi, tanggal 06 Mei 2018, dan saat ini tersangka masih dilakukan pendalaman perkara,” tutupnya. (*/Rmd).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net