Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Pegawai Terpapar Covid-19 Samsat Kota Jambi Kembali Tutup, Ombudsman Minta Penyelenggara Publik Perketat Prokes

Jambi – Ombudsman RI Perwakilan Jambi menyoroti penutupan kembali Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Jambi akibat ada pegawai yang terpapar virus Covid-19.

Berdasarkan sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, Samsat Kota Jambi masih belum maksimal dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan virus Covid-19.

“Pengurusan masih dalam proses tapi sudah disuruh masuk ke dalam ruang tunggu, lalu kursi di dalam ruang tunggu pun sudah full tersisi, beberapa harus menunggu sambil berdiri sehingga terjadi penumpukkan”, katanya dengan raut kecewa.

M. Padli, selaku Plh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jambi menyayangkan kelalaian tersebut yang mengakibatkan penutupan kembali Samsat Kota Jambi sehingga pelayanan publik harus terhenti sementara.

“Tentunya kami sangat menyayangkan penutupan Samsat Kota Jambi akibat lalai prokes. Pelayanan Publik jadi tidak prima, masyarakat pun jadi rugi”, katanya.

Tambahnya, Padli meminta Samsat Kota Jambi serta seluruh penyelenggara pelayanan publik khususnya di Provinsi Jambi untuk memperketat prokes agar pelayanan publik tetap prima meskipun dalam pandemi Covid-19.

“Sebagai penyelenggara pelayanan publik kita harus memastikan baik pegawai maupun masyarakat yang datang aman dan nyaman, terhindar dari penularan virus Covid-19”, tutupnya. (gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net