Pasar Tradisional Rantau Indah Kecamatan Dendang Akan Segara di Oprasikan

0
46

Muarasabak-Unggahnews.com.4/9/2019 —Pembanguna pasar Tradisional di kelurahan Rantau Indah kecamatan Dendang sudah hampir satu tahun ini belum juga di fungsikan,

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam membangun pasar tersebut dengan konsep pasar tradisional yang bersih aman dan nyaman makanya disperindag melakukan pembangunan Pasar Tradisional ini yang terletak di kelurahan Rantau indah kecamatan Dendang.
Upaya itu dalam rangka memberikan kenyamanan masyarakat dalam aktivitas berdagang.

Kepala Dinas Disperindag. Hero suratman mengatakan, pembangunan pasar tradisional meliputi pembangunan menyeluruh dan akan merelokasikan pasar Teluk buan yang lama ke tempat yang baru di kelurahan Rantau Indah kecamatan Dendang.
Konsep yang sudah dibangun ini untuk memenuhi pasar rakyat yang bersih dan sehat sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

“ pasar Tradisional di Kecamatan dendang saat ini masih dalam proses penataan pelaksanaan sedang dalam tahap pekerjaan pembuatan jalan masuk conblok. Kedepanya Pembangunan pasar ini akan memberikan manfaat kepada pedagang dan masyarakat dalam aktivitas perdagangan,”

Menurut Hero. Ia sangat mengharapkan, masyarakat bisa melakukan jual beli di pasar rantau indah kecamatan Dendang Harapannya agar perekonomiaan di kecamatan dendang juga akan meningkat. Dengan di bukanya pasar tradisional tersebut.

Untuk memberikan keamanan, Pemkab Tanjab Timur akan meminta kepada pihak kecamatan dan kelurahan serta Satpol PP untuk membantu dalam penataan dan memberi kenyananan kepada penjual dan pembeli yang akan beraktivitas di pasar rakyat. Tidak lupa juga disperindak akan nenindak dan antisipasi adanya bangunan liar atau penjual liar yang berjualan sembarangan di seputar pasar. Saya ingin pasar tradisional kelak bisa kelihatan teratur dan indah.
Kadis juga sangat berharap kepada pihak PLN perusahaan Listrik Negara agar bisa kiranya memasang jaringan listrik sampai ke pasar yang sebentar lagi akan di gunakan. Insyaallah kalau tidak ada hambatan di bulan Oktober ini kita sudah memulai sosialisasi pengunaan pasar tersebut. Untuk sementara kami akan mengunakan genset untuk menarik air ke WC Umum atau kebutuhan lain yang mengunakan listrik.
Penataan pasar adalah bertujuan untuk membantu mewujudkan Pasar Sehat yang bersih.ucapnya.(mrg)

LEAVE A REPLY