PAD Dinas Lingkungan Hidup Merangin Masih Nihil, Sekdin : Payung Hukum Perda Belum Ada

0
107

MERANGIN –  Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin, sampai awal bulan Oktober 2019 masih kosong (0,00%) mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Zulhifni melalui Sekretaris Dinas, Tamami menyampaikan keawak media disebabkan beberapa faktor, Kamis (3/10) diruang kerjanya.

” Faktor penyebab PAD masih kosong diantaranya belum adanya payung hukum berupa Peraturan Daerah (Perda),”jelas Tamami.

Selain belum ada Perda sebagai payung hukum penarikan restribusi sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga terkendala Alat Laboratorium belum di akreditasi dari Komisi Akreditasi Nasional (KAN).

Adapun besaran PAD di Dinas Lingkungan Hidup tahun 2019 yang ditargetkan sebesar Rp.20.000.000,-

Kabag Hukum Setda Kabupaten Merangin, Firdaus saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya mengenai Peraturan Daerah (Perda) tentang payung hukum penarikan restribusi sebagai Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Dinas Lingkungan Hudup menyampaikan Perda tersebut sedang dilakukan proses revisi dan menunggu persetujan di Propinsi Jambi.

“Perda dilakukan revisi dan masih menunggu persetujuan di Propinsi Jambi,”kata Firdaus Kabag Hukum Setda Kabupaten Merangin.

Selain Dinas Lingkungan Hidup yang target Pendapatan Asli Daerah (PAD) masih kosong ada 2 (Dua) OPD yang PAD nya juga masih kosong yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. (tri).

 

LEAVE A REPLY