Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Nasution : Dana Tidak Ada, Penerimaan CPNS Di Kabupaten Merangin Di Tunda Tahun 2022

Photo : Kepala BKPSDMD Merangin, Nasution

Merangin – Bagi masyarakat Kabupaten Merangin yang punya impian ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) kelihatannya harus menunda impian tersebut, pasalnya di tahun 2021 ini untuk Kabupaten Merangin tidak membuka pendaftaran CPNS dikarenakan anggaran tidak tersedia.

Dimana Pemerintah  melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) pada tahun 2021 ini akan membuka pendaftaran  formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) diseluruh Indonesia yang dijadwalkan akhir bulan Mei 2021.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala BKPSDMD Merangin, Nasution saat berbincang dengan awak media diruang kerjanya, Rabu (19/5/2021).

“Karena anggaran tidak tersedia, Kabupaten Merangin Tahun 2021 tidak membuka  pendaftaran CPNS. Yang ada hanya untuk pendaftaran Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) saja,”jelas Nasution.

Lanjut ia, untuk formasi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) dibuka pendaftaran hanya untuk guru sebanyak 423 orang dengan persyararatan sudah masuk Dapodik.

Adapun untuk usulan formasi CPNS tenaga Kesehatan dan Tehnis tahun 2021 Kabupaten Merangin yang disetujui Kementerian PAN RB sebanyak 56 orang, untuk pembukaan pendaftaran CPNS ditunda tahun 2022 karena anggaran tidak tersedia.

“Untuk jadwal pastinya kapan pembukaan pendaftaran CPNS dan PPPK beserta tehnis pelaksanaanya menunggu hasil Rapat bersama dengan BKN Regional Palembang tanggal, 21 Mei 2021 nanti,”imbuhnya. (gas).

 

 

 

 

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net