Meski Sempat Diguyur Hujan, Kota Jambi Kembali Dibaluti Asap

0
34

Unggahnews.com, Kota Jambi – Pasca beberapa hari diguyur hujan minggu kemaren, kini Asap kembali tampak pekat di wilayah Kota Jambi. Seperti yang terpantau di jalan Sumantri Brojonegoro, TAC Sipin Kota Jambi, Senin malam (2/9/19) asap tampak begitu pekat.

Hal tersebut juga dibuktikan dengan apa yang disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah Kota Jambi yang sekaligus juga Kabag Humas, Abu Bakar. Menurutnya, Indeks standar Pencemaran Udara (ISPU) yang diukur melalui alat parameter Air Quality Sistem (AQMS) Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi menunjukan kondisi udara di Kota Jambi dalam kategori tidak sehat.

“Data Realtime pukul 20.00 wib, parameter PM2.5 berada di angka 180, diatas baku mutu, kategori sangat tidak sehat. Terjadi peningkatan parameter PM2. 5 mulai pukul 19.30 wib, kualitas udara pada kategori tidak sehat,” ungkap Abu Bakar via seluler.

Oleh sebab itu, masyarakat Kota Jambi dihimbau untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah. Dan dianjurkan untuk menggunakan masker apa bila hendak keluar rumah.

“Untuk saat ini agar dapat melakukan aktivitas tidak diluar rumah, bila terpaksa untuk keluar untuk dapat menggunakan masker,” beber Abu Bakar.(*/can)

LEAVE A REPLY