Meriahnya Pesta Rakyat Tanjab Timur Dalam Merayakan Pesta HUT RI Ke 74

0
61

Muarasabak-Unggahnews.com.18/8/2019–Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada hari ini Sabtu (17/08/19), diperingati di seluruh Indonesia. Seperti biasa, beragam pesta rakyat dilakukan sebagai wujud rasa syukur telah bebas dari penjajahan. Seperti halnya yang di lakukan Pemkab Tanjab timur tepatnya di taman rakyat tanjung jabung timur Kecamatan sabak barat.

selepas digelar upacara pengibaran bendera pusaka kemarin.

Beragam rangkaian kegiatan pesta rakyat pun tampak diselenggarakan, mulai dari perlombaan untuk anak-anak, hingga perlombaan untuk orang dewasa serta kegiatan lainnya. Kegiatan itu juga tampak dimeriahkan dengan adanya orgen tunggal (Kibot). Hal ini dilakukan sebagai bentuk kebersamaan serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan meski berbeda suku, ras, maupun agama.

salah seorang masyarakat yang juga merupakan saat menyaksikan perlombaan yang diselenggarakan mengatakan, kegiatan ini rutin diselenggaran setiap tahunnya. Oleh pak Bupati Tanjab Timur. H.Romi Haryanto

“Kita selalu berpartisipasi memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan beragam kegiatan bersifat pesta rakyat, dan selalu digelar dengan dadakan, artinya tanpa perencanaan jauh-jauh hari,” ujar Bupati kepada Wartawan dilokasi pesta rakyat itu digelar, tepatnya di taman Rakyat Tanjab Timur

Tujuan kegiatan ini, lanjutnya, juga untuk semakin mempererat tali silaturahmi sesama warga dilingkungan tersebut. “Kita mengetahui, setiap harinya warga disibukkan dengan kegiatan masing-masing, sehingga jarang bisa berkumpul. Nah, Hari Kemerdekaan ini menjadi satu momen agar bisa sama-sama berjumpa dan mempererat tali silaturahmi, serta saling mengenal antara satu warga dengan warga lainnya,” jelasnya.

kegiatan digabung menjadi satu sehingga bisa mengadakan hiburan berupa orgen tunggal dan perlombaan lainnya, adapun hadiah utama yang disiapkan oleh panitia dalam lomba mancing panjat pinang dan beragam perlombaan serta hadiah yang telah di siapkan setiap OPD dan sejumlah uang tunai didalam amplop.

“Selama kegiatan seperti ini hadir bupati. Wakil bupati kapolres sekda pemkab Tanjab timur serta kepala OPD berbaur dengan masyarakat.

Acara menyambut hari kemerdekaan republik Indonesia ini dengan hiburan pesta rakyat berupa orgen tunggal dan berbagai macam.

Di sela sela bupati sempatkan membagikan masker kepada pengunjung seorang anak yang mengikuti acara pesta rakyat ini.di karenakan debubyang berterbangan di akibatkan musim kemarau yang panjang di kabupaten ini.

Selain itu bupati Tanjab Timur H. Romi Haryanto menyaksikan langsung seorang pemancing mendapatkan ikan Terberat 6.7 kg.(mrg)

LEAVE A REPLY