Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Masker Sulit Didapatkan, Syamsiran : Bisa Mempengaruhi Inflasi

Jambi, Ungghnews.com – Dampak wabah virus Corona, sehingga masyarakat memborong masker dengan jumlah yang cukup besar, akibatnya untuk mendapatkan masker di apotek-apotek atau ditoko di Jambi mulai sulit didapat.

Kadis Kesehatan Provinsi Jambi, Syamsiran mengatakan masker ini dari segi ekonomi bisa mempengaruhi imflasi karena kebutuhan apapun dalam masyarakat ketika ketersediaanya kosong bisa mengganggu perekonomian.

“Menyikapi hal tersebut langkah awal segera melakukan rapat koordinasi untuk melakukan langkah-langkah kongkrit agar apotik tidak memperjualkan atau menimbun masker untuk diperjual belikan ke masyrakat,” katanya

Ia mengatakan untuk masker di Dinkes sendiri masih ada kesediannya. Ada sekitar 3 sampai 4 ribu masker tersedia untuk tenaga medis.

“Jadi kita siapkan masker untuk yang rumah sakit sama Puskesmas untuk petugas kesehatan berhubungan dengan bidang kerjanya,”jelasnya.

Ditambahkan penggunaan masker tidak untuk semua orang, tetapi hanya untuk orang sakit saja.

Menurutnya saat ini Pemprov Jambi sudah melakukan koordinasi untuk melakukan semacam razia kepada para pedagang agar tidak ada tindakan dan upaya penimbunan masker.

“Karena itu kemarin kita sudah mendiskusikan akan melakukan semacam razia untuk para penjual masker agar tidak melakukan upaya-upaya penyimpanan atau penimbunan,”ujarnya.

Masyarakat diminta harus lebih bijak menggunakan masker, karena pemakaian masker hanya diperuntukkan untuk yang sakit. (silvi)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net