Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Masih Positif Covid-19, Pasien 01 Asal Kabupaten Tebo Pulang Kerumah

Jambi, UnggahNews.com – Pasien 01 Asal Kabupaten Tebo Provinsi Jambi yang masih terinfeksi Virus Corona dalam kondisi positif yang dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi pulang kerumah.

Atas kejadian tersebut Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Johansyah minta agar pasien positif corona tersebut segera kembali dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Johansyah mengatakan menurut Direktur RSUD Raden Mathaher benar adanya, pasien 01 itu atas permintaan keluarga dan berjanji isolasi mandiri di rumah.

“Kondisi pemeriksaan klinisnya bagus, kata dokternya. Namun Kadis Kesehatan Pak Samsiran kecewa terhadap keputusan pihak RSUD dan segera jemput balik pasien positif kembali ke RSU, mengingat akan membahayakan orang lain,”jelasnya menyampaikan kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

Menurut Johansyah pasien 01 asal Kabupaten Tebo itu diminta keluarga agar pulang ke rumah dan meninggalkan RSUD Raden Mattaher sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi, sementara hasil uji laboratorium dari Litbangkes RI yang ketiga kalinya belum keluar.

“Menurut direktur RSU Raden Mathaher, dr Feri, Pasien 01 pulang atas permintaan keluarga berjanji isolasi mandiri di rumah,”ujarnya.

Hal ini tentu sangat berbahaya bagi kesehatan keluarga pasien dan lingkungannya.

Saat ini, jelas Johansyah, pihak dinas kesehatan bersama tim gugus tugas tengah menjemput kembali pasien 01 positif corona Jambi itu ke rumah sakit. (Red)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net