Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Masdivia : Tender Dijadwalkan Minggu Ke Tiga Bulan Januari 2020

Photo : Kabag Pengadaan Barang Dan Jasa Setda Kabupaten Merangin, Masdivia Sidrata

Merangin,UnggahNews.com – Unit Kerja Pengadaan Barang Dan Jasa (UKPPJ) Setda Merangin melakukan percepatan kegiatan pembangunan pisik tahun anggaran 2020.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang Dan Jasa Setda Kabupaten Merangin, Masdivia Sidrata saat berbincang dengan UnggahNews.com diruang kerjanya, (23/1/2020).

“UKPPJ melakukan upaya percepatan kegiatan pembangunan pisik tahun 2020,”jelasnya.

Adapun langkah yang dilakukan diantaranya sosiailisi kepada OPD penginformasikan Rencana Umum Pengadaan (RUP) pra DPA (Sebelum DPA terbit), Meminta Pengguna Anggaran (PA) dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) agar segera penetapkan Pejabat Pengadaan dan Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP).

“PA dan KPA agar segera memulai proses pengadaan di OPD, baik swakelola maupun penyedia tanpa menunggu terbitnya DPA terlebih dahulu sesuai dengan Ketentuan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.”jelasnya

Menurut ia, UKPPJ saat ini juga sedang melakukan upaya sosialisasi keseluruh Kecamatan dan desa untuk mempercepat Pengadaan Barang Dan Jasa tahun 2020 serta sudah menyiapkan Pokja untuk menunjang kegiatan OPD baik barang, kontruksi, konsultasi dan jasa lainnya.

Tahap awal Pokja UKPPJ menyiapkan tender di dua OPD, yaitu di Dinas PUPR Bidang Cipta Karya, Bina Marga dan SDA serta Rumah Sakit Umum Kol. Abundjani Bangko.

Untuk tender menurut Masdivia dijawakan pada minggu ke tiga Januari 2020 dan diumumkan di LPSE Kabupaten Merangin. (gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net