Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Longsoran Tebing Menerjang Rumah Milik Edy Suprapto Camat Bangko

Merangin, UnggahNews.com – Guyuran hujan yang terus menerus dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Merangin akhir-akhir ini mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan banjir.

Tebing longsor terjadi kembali, kali ini terjadi di Sungsi Mas Ilir RT 01 RW 01 Kelurahan Pasar Atas Kecamatan Bangko dimana longsoran tanah menimpa rumah milik Edy Suprapto Camat Bangko, Selasa pagi (21/1/2020) sekira pukul 05.00 Wib.

Kejadian tebing longsor dibenarkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin Akmal Zen melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaa, Tugiran menyampaikan kepada UnggahNews.com, Selasa (21/1/2020) melalui WhatsApp.

“Benar, telah terjadi tebing longsor akibat hujan intensitas tinggi menimpa rumah milik Edy Suprapto, yang dihuni oleh Zen (45) dan Padli (41),”jelasnya.

 

Akibat longsor tidak ada korban jiwa, namun rumah tersebut kena longsoran tanah dari tebing setinggi 4 meter dan lebar 3 meter.

“Untuk mengantisipasi longsor susulan, karena hujan deras, kita sudah berkoordinasi dengan Ketua RT dan pemilik rumah untuk terus waspada,”ujarnya. (gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net