Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Lebih Praktis, Ini Kecanggihan dan Tips Penggunaan Technology USB Charger di Sepeda Motor Honda

Jambi – Untuk memberikan pelayanan dan kepuasan konsumen pengguna sepeda motor, Honda terus melakukan inovasi dan pembaharuan pada perangkat technology yang diterapkan. Salah satunya dalam hal ini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengendara. Technology USB Charger diterapkan dan terus diperbaharui oleh Honda sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk.

Fitur technology ini memberikan kemudahan dan kenyamanan terhadap pengguna sepeda motor Honda yang memiliki mobilitas tinggi misalnya driver ojek online dan pegawai kantoran dan masyarakat umum lainnya.

Technical Section Head PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) M Syakroni mengatakan bagi pengguna sepeda motor yang belum tahu, power outlet berguna untuk charging gadget misalnya smartphone atau power bank.

“Cara mengaksesnya mudah sekali, cukup menekan tombol di lacinya, akan muncul lubang power outletnya. Bentuk power outletnya sendiri seperti lubang. Untuk yang terbaru pengendara cukup menyediakan kabel data saja, cara pakainya hanya memasang charger lighter dan memindahkan kunci kontak ke posisi ON, setelah itu listrik akan mengalir untuk mengisi daya di Smartphone” tambah M Syakroni.

Untuk pemakaian yang perlu diketahui pengendara yaitu jangan terlalu sering menggunakan charger kalau sepeda motor tidak dalam kondisi menyala, karena biar aman dan aki bisa tekor kalau motor tidak menyala karena proses pengisian aki-nya tidak berjalan. Lebih baiknya charging gadget dilakukan saat motor sedang dibawa riding biar proses pengisian aki tetap lancar.

Apakah chargernya aman saat terkena hujan?
Patut diingat. Power outlet ini selain tersimpan di laci yang tertutup, di bagian depannya juga ada covernya dan juga sudah lolos uji ketahanan debu dan air, makanya kini posisinya lebih terjangkau.
Selain itu di bagian dalam power outletnya ada gutter atau jalur pembuangan air, jadi tidak bakal menggenang di dalamnya.

Pengendara juga tidak perlu takut terjadinya korsleting pada system kelistrikan sepeda motornya,
karena jika USB charger korslet, itu hanya akan memutus sekring khusus buat USB charger. Untuk komponen kelistrikan lainnya tidak akan berpengaruh dan motor tetap bisa digunakan tanpa gangguan.

Semua mesin dan sistem kelistrikan lain akan berfungsi normal. Hanya USB charger-nya saja yang jadi tidak bisa lagi digunakan, untuk memperbaikinya juga gampang, cukup mengganti sekring yang putus tadi.

“Semoga para pengguna sepeda motor honda tetap merasa nyaman dalam berkendara dan honda tetap akan terus melakukan inovasi untuk selalu memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara” tutup M Syakroni. (Red).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net