Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Lapas Sungai Penuh Gelar Media Gathering Bersama Wartawan

Sungaipenuh,UnggahNews.com – Dalam rangka mewujudkan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 dan upaya peningkatan sinergi serta kolaborasi antara jajaran Lembaga Pemasyarakatan Sungai Penuh dengan awak media menggelar Media Gathering, Kamis (27/2/2020).

Acara berlangsung penuh keakraban antara awak media yang hadir dengan jajaran anggota pegawai lapas.

“Semoga silaturohmi antara lembaga pemasyarakatan tidak terputus sampai disini dan terus berlanjut,” harap Ikhwan Hadi.

Media gathering yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia sesuai instrujsi dari Dirjen Lembaga Pemasyarakatanbkepada sasing-masing UPT Pemasyarakatan untuk melaksanakan Media Gathering, dengann mengundang insan media baik cetak, media online, radio, elektronik dan stakeholder.

“Kolaborasi dan dukungan dari media sangat perlu untuk mendukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 ,”harapnya

Ditambahkan dengan kegiatan ini, diharapkan keterbukaan informasi melalui media masa baik internal maupun eksternal masyarakat secara umum mengetahui kegiatan di Lembaga Pemasyarakatan khususnya yang belum diketahui.

“Kita harapkan masyarakat bisa mengetahui pengetahuan apa itu Lembaga Pemasyarakatan. Dimana Lembaga bukan hanya tempat ‘penjara’, tetapi tempat pembinaan bagi nara pidana dalam menjalani masa hukumannya dengan dibekali berbagai macam keterampilan.

Menurut ia, masyarakat biar tahu persoalan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan dan juga turut membangun persepsi tentang citra terhadap institusi ini.

“Tahun 2020 diharapkan peran media massa dalam penyebaran informasi Lembaga Pemasyarakatan sangat besar, terlebih saat ini telah dicanangkan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020
yang memerlukan dukungan awak media untuk menjadi corong informasi menyampaikan kepada masyarakat luas,”katanya.

Tahun 2020 menjadi salah satu strategi Humas Ditjen Pemasyarakatan untuk
memperkuat relasi dan tali silaturahmi antara jajaran Lembaga Pemasyarakatan dengan insan media dalam rangka mewujudkan tujuan institusi.
(skm..)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net