Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Lansia Antusias Mengikut Vaksinasi Covid-19 Di Polres Tanjung Jabung Timur 

Muarasabak – Puluhan lansia, dari lima kecamatan di sebelas kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur mendaftarkan diri Polres guna mendapatkan suntikan vaksin Covid 19.

Para warga lanjut usia (lansia) sangat antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang digelar di Polres Tanjung Jabung Timur, Kamis (4/6/2021)

“Pada pelaksanaan vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Tanjab Timur , kami melihat para lansia antusias untuk mendapatkan vaksin tersebut,” ujar Kapolres AKBP Deden Nurhidayatullah.SH. S.I.K.

“Syarat untuk lansia mendapatkan vaksin dengan mendaftar, serta lolos screening kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu lansia  Rosman warga Kelurahan Rantau Indah kecamatan Dendang  mengaku sangat bersemangat mengikuti jalannya vaksinasi. “Setelah divaksin biasa saja, tidak ada efek samping sama sekali,” ucapnya.

Dia berharap nantinya bisa mendapat vaksinasi Covid-19 pada tahap kedua. biar tambah bagus.

Ia terlihat begitu bersemangat.  Pria berusia 80 tahun ini sesekali menarik masker yang menutup bagian hidung dan mulutnya hanya untuk menampakkan senyum kepada orang di sekitarnya.

Warga lanjut usia (lansia) merupakan salah satu kelompok yang diprioritaskan untuk mendapat vaksin Covid-19, begitu Arahan Bapak Kapolri.

“Ini kabar bahagia buat saya, karena akhirnya diberi kesempatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19,” kata pak  Rosman  saat berbincang dengan Media.

Usai melewati serangkaian tahapan dan screening, Pak Rosman  dinyatakan layak mendapat vaksin, Jarum suntik yang berisi cairan vaksin dosis pertama itu menancap kuat pada lengan kirinya.

Pak Rosman  tetap menampakkan raut wajah tenang dan tak merasa kesakitan meski tubuhnya ditusuk jarum suntik.”Saya lega. Tenang, lebih tenang,” kata pak Rosman  meyakinkan diri

Selama ini, pak Rosman merasa terbebani dengan kasus Covid-19 yang tak kunjung reda di negeri ini, pak Rosman adalah salah satu Orang Tua Dari Waka Polres Tanjung Jabung Timur, ia sadar di usia yang sudah lanjut, ia merupakan salah satu kelompok yang rentan terpapar Covid-19.

Setelah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama, pak Rosman lebih percaya diri.

“Jadi begitu divaksin, meski tujuan vaksin ini kan hanya untuk menumbuhkan imunisasi tubuh terhadap virus itu,” ujar dia.

Menurutnya, vaksin Covid-19 masih menjadi barang langka. Jumlahnya pun masih sangat terbatas. Itu terjadi tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia. Sebagai warga biasa, tentu dirinya hanya bisa mengandalkan pemerintah.

Ia pun mengajak masyarakat untuk percaya kepada pemerintah. menurut pak Rosman pemerintah sudah berusaha keras untuk mendapatkan vaksin.

Ia meminta masyarakat yang mendapat kesempatan divaksin jangan menolak. Sebab, vaksinasi Covid-19 demi kebaikan dan kepentingan bersama.

“Kenapa kita harus menolak, harusnya kita berterima kasih pada pemerintah  Kalau kita tidak percaya dengan pemerintah, mau percaya dengan siapa?” tuturnya

Ia menilai, vaksin Covid-19 ini adalah satu-satunya cara agar terhindar dari penularan virus corona. Di samping itu, tentu saja harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan, seperti memakai masker dan jaga jarak.(mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net