Kominfo Tanjung Jabung Timur, Adakan Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi

0
156

MUARA SABAK (2/10/2019) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar Pelatihan Fotografer dan Jurnalistik  Tahun 2019 di Aula BAPEDA Rabu, peningkatan SDM pengelola website perangkat daerah di lingkup pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Pelatihan yang dilakukan selama sehari ini diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari pengelola media massa, baik TV, surat kabar maupun online, mahasiswa, dan masyarakat Kabupaten Tanjab Timur.
Hadir dalam pelatihan HIWADA (Himpunan wartawan.daerah) PWI Tanjab Timur. IWO Tanjab Timur seluruh  Lingkup OPD Tanjab Timur.

Pelatihan jurnalistik dan fotografer dibuka langsung Asisten III Drs. ENWIZAR mewakili Bupati
yang berhalangan hadir

Kepala dinas Informasi dan Komunikasi Publik (Kominfo) HERMANTONI SE.ME mengatakan tujuan diadakannya pelatihan ini berdasarkan rujukan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan UU nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

“Dalam rangka menghadapi era digital dan revolusi industri 4.0 (four point zero) maka kemajuan teknologi informasi, melimpahnya informasi dan menyebarnya miss-informasi tidak dapat dielakkan. Oleh karena itu, pers/media sangat sangat diperlukan untuk menjadi pilar penegak penyampaian kebenaran, penegak fakta-fakta, dan penegak aspirasi-aspirasi yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, diskominfo juga menghadirkan narasumber antara lain kepala dinas kominfo  LKBN, ANTARA.  SYARIF ABDULLAH serta moderator kominfo Tanjab Timur.

Dalam sambutanya Bupati Tanjung Jabung Timur H. ROMI HARYANTO yang di wakili Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan SDM  Drs. Enwizar mengatakan Dengan adanya pelatihan ini Diskominfo juga mengharapkan dapat membekali anak bangsa khususnya pengelola media massa, mahasiswa dan masyarakat kabupaten Tanjab Timur khususnya untuk mendapatkan pengetahuan dan skill di bidang fotogfafer dan jurnalistik sehingga dapat meningkatkan kreatifitas dan profesionalisme pengelola media massa,(mrg)

LEAVE A REPLY