Kiprah Para Perempuan di DPRD Kartini di Dewan harus Berkontribusi

0
49

Muarasabak-Unggahnews.com.3/9/2019 —Sosok Kartini terus menginspirasi para perempuan yang saat ini duduk sebagai anggota legislatif Kabupaten Tanjab Timur.

Sejumlah perempuan yang saat ini duduk sebagai Angggota DPRD itu telah menjadi Kartini-Kartini di era saat ini.

Di tengah kodratnya sebagai perempuan, mulai menjadi ibu dari anak-anak mereka dan menjadi istri dari suami mereka, namun para Kartini DPRD Tanjab Timur itu telah menunjukkan kiprah dan eksistensinya berjuang untuk duduk dan ingin menyuarakan Aspirasi sebagai wakil rakyat.

Nantinya Merekalah yang akan memberi warna dalam setiap pembuatan keputusan penting. Mereka juga kritis dan peka terhadap setiap persoalan kabupaten Tanjab Timur. Bahkan mereka juga cukup disegani.

Di antara para anggota Dewan yang duduk di priode 2019-2024 perempuan tersebut yakni. ZILAWATI yang di usung Partai Amanat Nasional

Ia salah satu perempuan yang akan berkiprah di legeslatif 2019-2024,
Saat ini, para perempuan anggota DPRD itu telah menjelma menjadi sosok Kartini masa kini. Era digitalisasi dan keterbukaan ini menuntut para legislator perempuan itu tak boleh kalah sama laki-laki.

Zilawati saat di konfirmasi media mengatakan peran perempuan di era milenia saat ini dituntut lebih peka. Apalagi sebagai anggota Dewan. Kartini era kini harus berkontribusi.
“Bagiamana kita mengimplemantasikan nilai-nilai Kartini di era sekarang. Jadilah perempuan yang memberi kontribusi pada lingkungan. Tunjukkan totalitas dan dedikasi sebagai anggota masyarakat,” ucap zila.

Saat ini telah berjalan kesetaraan perempuan dan laki-laki di kabupaten Tanjab Timur. Perempuan bahkan punya peran politik yang sentral di kabupaten ini.
(mrg)

LEAVE A REPLY