Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Ketua PMI Tanjab Timur Rancang Bilik Antiseptik Sederhana

Muarasabak, UnggahNews.com – Antisipasi merebak wabah Covid 19, Ketua PMI Tanjab Timur, Hj.Wirdayanti Romi, melaksanakan bakti sosial

kegiatan penyemprotan disenfektan masal di kawasan Talang Babat, Rabu (1/4).

Penyemprotan dilanjutkan dengan pemasangan bilik antiseptik di pos zone 5, dimana dilakukan pemeriksaan screening suhu tubuh untuk mengantisipasi wabah Covid 19.

Penyemprotan disenfektan, untuk membasmi kuman dan mikroorganisme lainnya dengan cairan antiseptik yg dilakukan dalam Bilik antiseptik yg dibuat oleh PMI Tanjab Timur menggunakan larutan tidak berbahaya bagi tubuh manusia, karena menghunakan zat aktif povidone iodine cair atau sering dikenal dengan nama dagang bethadine cair yang dilarutkan dengan cairan dengab kadar ukuran standar menurut ahli kesehatan.

Dengan demikian diaharapkan larutan ini aman dari zat berbahaya bagi tubuh manusia seperti yang dikhawatirkan sebagian kalangan masyarakat saat ini.

Zat ini berbeda dengan
cairan yang biasa disemprot kan untuk benda seperti lantai, meja, kursi dan lainnya yang rata rata berisi zat aktif fenol, chlorin, h2o2, dll.

Ketua PMI Tanjab Timur. Hj. Wirdayanti Romi mengatakan. salah satu cara efektif untuk memutus penyebaran virus corona adalah dengan melakukan jaga jarak aman, dengan cara tidak melakukan aktivitas luar rumah jika tidak perlu.

“Hindari tempat-tempat keramaian, kerumunan, serta hindari berkumpul dengan banyak orang,”tegasnya.

Hj. Wirdayanti romi menambahkan, sebaiknya semua orang menuruti imbauan pemerintah agar tetap aman dan tercegah dari corona.

“Kalau perlu tinggal di dalam rumah saja. Kalau harus bertemu dengan orang, hindari bersalaman atau bersentuhan selalu jaga jarak aman dengan orang lain, minimal jarak 2 meter, supaya tidak terkena percikan ludah,”ujarnya.

Dia minta untuk terapkan jaga jarak aman dan cegah penyebaran virus corona, bersama-sama untuk keamanan atau kemaslahatan kita bersama. (mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net