Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Ketua Komisi II DPRD Muaro Jambi Cek Infrastruktur di Desa Suak Putat

Muaro Jambi, – Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Jurjani dari Fraksi PKB, didampingi Okta Fery, Ketua umum Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Muarojambi beserta rombongan meninjau langsung kondisi infrastruktur jalan di Desa Suak Putat, Kecamatan Sekernan Jum’at pagi,(28/02/2020).

Anggota Dewan dari daerah pemilihan (Dapil) I ini merasa perlu menyikapi keluhan masyarakat, karena selain sebagai anggota Komisi II yang membidangi infrastruktur, Desa Suak Putat juga merupakan bagian dari daerah pemilihannya.

Sebelumnya Jurjani dan Okta Feri beserta rombomgan hanya meninjau jalan kabupaten di Desa Suak Putat. Atas laporan masyarakat bahwa jalan sekitar 1 km banyak yang rusak dan berlobang. Namun ketika turun kelapangan ketua Komisi II ini juga mendapati adanya jembatan yang kondisinya rusak.

“Selain menemukan ruas jalan yang rusak penuh lobang juga ada satu jembatan yang bagian bawahnya  terkikis dikarenakan di terjang arus sungai, sehingga di khawatirkan dapat menyebabkan robohnya jembatan dan dapat membahayakan masyarakat yang melintas,” ujar Jurjani.

Terkait persoalan ini Jurjani akan mengajukan ke Pemda Muarojambi untuk perbaikan jalan yang sudah sejak dari lama rusak lebih kurang sepanjang  1 km itu dan jembatan yang juga rusak terkikis oleh air.

“Saya akan mengusulkan kepada pemda khususnya OPD terkait untuk menganggarkan pembangunan atau perbaikan infrastruktur yang ditinjau kemarin, supaya pada tahun yang akan datang dapat di anggarkan,” jelas Jurjani.

Dikatakan Jurjani, khususnya untuk jembatan di RT 7 Suak Putat dinilainya jembatan tersebut mendesak untuk segera diperbaiki karena di khawatirkan jika musim hujan menyebabkan longsor lebih lebar dan bisa mengakibatkan putusnya akses jalan di desa tersebut.

Sementara itu Okta Fery ketua GMPK Kabupaten Muarojambi, mengatakan, kedatangan mereka ke desa Suak Putat itu berdasarkan laporan dari warga Desa Suak Putat terkait infrastruktur jalan yang rusak di desa mereka.

“DPRD sebagai corong aspirasi dari masyarakat, atau perpanjangan lidah masyarakat berkewajiban untuk menyampaikan keluhan mereka kepada pemerintah daerah, maka dari itu Dewan yang terhormat  Jurjani turun langsung ke Desa Suak Putat untuk meninjau langsung  aduan masyarakat,” .”Ujarnya.

Okta Fery, berharap kepada pemerintah Kabupaten Muarojambi dapat segera memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak di Desa Suak Putat, sehingga akan mempermudah akses masyarakat dalam berlalu lintas dan perekonomian masyarakat tidak terganggu. (candy)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net