Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Kepulangan Empat Anak Ke Merangin Menunggu Serah terima Dengan Panti Sosial Kemensos

Merangin,UnggahNews.com – Perkembangan terbaru dari 4 (empat) anak santri dari Merangin yang dilaporkan hilang dan sudah ditemukan di Panti Sosial Handayani Jalan P.P.A, Bambu Apus, Cipayung, RT.6/RW.1, Bambu Apus, Jakarta Timur, untik proses kepulangannya ke Merangin masih menunggu serah terima dari pihak panti dibawah Kementerisn Sosial.

“Kepulangan 4 (empat) anak yang sudah diselamatkan Komnas Perlindungan Anak yang berada panti sosial Handayani Bambu Apus dibawah Kemensos masih menunggu proses administrasi,”jelas H. Herman Effendi Ketua DPRD Merangin menyampaikan ke UnggahNews com, Senin (3/2/2020).

Menurut ia, hari ini Senin (3/2) Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin yang di wakili Plt. Sekda, Assisten I, Camat dan Kepala Desa berangkat ke Jakarta melihat langsung anak tersebut sekaligus mengurus semua administrasi yang diperlukan sesuai ketentuan yang berlaku.

‘Sesuai koordinasi dan pembicaraan bersama pihak Panti dan Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait untuk serah terima akan dilakukan hari Rabu (5/2) setelah proses administrasi terpenuhi,”jelasnya.

Adapun syarat yang diminta pihak Panti dan Komnas Perlindungan Anak, diantaranya Kartu Nikah Kedua orang tua, Kartu Keluarga, Surat Keterangan dari Desa dan Surat Pernyataan tidak akan menelantarkan anak tersebut.

“Untuk kelanjutan pendidikan dari ke empat anak tersebut, sesuai komunikasi dan petunjuk dari Bupati Merangin, akan disekolahkan di Pondok Pesantren yang ada di Merangin,”kata Herman Effendi.

Adapun 4 (empat) anak santri tersebut yaitu Rino, Ardianto, Iraan dan Rizky yang berasal dari Muara Panco dan Jangkat. (gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net