Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Kepala BRSAMPK : Hari Rabu Pagi Serah Terima Ke Empat Anak Merangin 

Merangin,UnggahNews.com – Kepulangan 4 (empat) anak santri dari Merangin yang dilaporkan hilang dan sudah ditemukan di Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Handayani di Jakarta Timur, ada titik terang, dimana serah terima akan dilakukan pada hari Rabu (5/2/2020).

“Untuk serah terima penyerahan ke empat anak akan dilakukan hari Rabu pagi (5/2) antara pihak Balai Kementerian Sosial dengan Pemda Merangin,”jelas Neneng Heryani Kepala BRSAMPK JakartaTimur menyampaikan ke UnggahNews.com, Senin malam (3/2) melalui sambungan telepon.

Adapun 4 (empat) anak tersebut yaitu Rino, Ardianto, Iraan dan Rizky yang berasal dari Muara Panco dan Jangkat.

Menurut Neneng, perwakilan dari Pemerintah Daerah Merangin yang duwakili Assisten I, Camat dan Kepala Desa dari asal empat anak tersebut sudah datang dan menengok langsung kondisi anak dalam.keadaan sehat dan aman.

Selain itu perwakilan dari Merangin sudah ketemu dan berbicara dengan pihak Balai Kemensos membicarakan dan mengurus administrasi yang diperlukan untuk proses serah terima.

“Alhamdulillah, anak-anak dari Merangin dalam kondisi sehat dan nyaman. Kita asuh dan perhatikan semuanya baik kejiwaan dan kesehatannya,”ujarnya.

Adapun kronologis ke empat anak Merangin sampai berada di Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Handayani Bambu Apus Jakarta Timur menurut Neneng Heryani bermula anak tersebut ditemukan masyarakat di jalan.

Selanjutnya oleh masyarakat ke empat anak tersebut diserahkan ke Komnas Perlindungan Anak yang diketuai Arist Merdeka Sirait.

“Ke empat anak tersebut oleh Komnas Perlindungan anak diserahkan ke Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Handayani Jakarta Timur yang saya pimpin,”jelasnya.

Salah satu kekuarga pegawai Balai Rehabilitasi Sosial membaca postingan di media sosial ada anak yang dilaporkan hilang dan sedang dicari, maka dia memberi tahu kepada keluarganya yang bekerja di Balai Rehabilitasi Sosial.

Oleh pegawai rehabilitasi Kemensos selanjutnya di kroscek hasil postingan di media sosial dengan ciri-ciri anak yang baru diserahkan oleh Komnas Perlindungan Anak.

“Setelah dilakukan kroscek dan dinilai kebenarannya ciri-ciri anak tersebut dengan postingan media sosial selanjutnya kita menghubungi yayasan pondok pesantren asal tempat tinggal anak tersebut. Oleh pihak yayasan selanjutnya menghubungi Ketua DPRD Merangin,”jelasnya.

Selanjutnya pada hari Minggu (2/2/2020) menurut ia, Ketua DPRD Merangin H. Herman Effendi mendatangi Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Handayani Jakarta Timur dan setelah melihat langsung akhirnya diyakini kebenaranya bahwa ke empat anak tersebut yang dicarinya.

“Kita minta setalah diserah terimakan ke empat anak tersebut nantinya diasuh dengan baik oleh keluarganya dan Pemda Merangin. Anak tersebut agar disekolahkan sesusi dengan hasil kesepakatan bersama jangan sampai ditelantarkan,”tegasnya.

Neneng juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar memperhatikan pendidikan dan pola asuh yang baik kepada anak-anaknya jangan sampai ditelantarkan dan terjadi kekerasan baik pisik dan mental.

“Akan terus kita monitor penanganan anak-anak ini setelah nanti dilakukan serah terima dengan pihak Pemda Merangin,”imbuhnya. (gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net