Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Kemenkes Tegaskan Jambi Aman Dari Virus Corona

Jambi, UnggahNews.com – Staf Mentri Kesehatan RI Bidang Hukum Kesehatan, Dr. Kuwat Sri Hudoyo, didampingi Wakil Direktur Pelayanan RSUD Raden Mataher Jambi, Dewi Lestari, dan dr.Medianto specialis paru-paru menyampaikan pers resmi tentang isu Virus Corona digedung manajemen Lantai 1 RSUD Raden Mataher, Selasa (28/01).

Dr. Kuwat menyampaikan bahwa kedatangannya memiliki niat baik untuk menyampaikan pesan dari Menteri Kesehatan, dan ingin secara langsung mendapat informasi dari jajaran Direksi maupun klinis RSUD Raden Mattaher.

“Kami ingin menyampaikan dengan kebenaran sejujurnya, tidak menutup-tutupi,” kata kuwat

Ia menegaskan hingga saat ini kejadian virus Corona di Indonesia tidak ada. “Meskipun di Malaysia, Singapura, dan negara tetangga lainnya ada yang positif, untuk di Indonesia tidak ada, aman. Sehingga saat ini musuh kita adalah bukan Corona, tetapi keresahan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya potensi di Jambi sangat kecil akan virus tersebut. Karena Jambi sendiri tidak secara langsung menjadi wilayah tercemarnya virus Corona.

“Jambi tidak secara langsung, karena sudah ada proses screening sebelumnya di beberapa negara transit,” kata Kuwat.

Oleh karena itu, dirinya mengajak insan pers untuk sama-sama mengembalikkan kepercayaan masyarakat. “Masyarakat jangan panik, jangan cemas. Jadilah pengguna sosmed yang bijak. Tidak semua informasi itu di terima dan ditelan bulat-bulat,” pungkasnya

lanjut Kuwat, boleh masyarakat berhati-hati dan siaga. Karena sampai saat ini belum ada vaksin dan blm ada obatnya.

“Pencegahan terbaik yaitu dengan menjaga kesehatan, pola makan gizi seimbang, istirahat cukup serta prilaku hidup lainnya itulah merupakan pencegahan paling baik,” katanya (silvi) .

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net