Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Kejaksaan Negeri Jambi Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke Kedua

JAMBI, UNGGAHNEWS.COM – Untuk memutus rantai Covid -19, Selasa pagi (23/3/21) Kejaksaan. Negeri Jambi melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap kedua yang bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Jambi.

Kegiatan Vaksinasi tersebut di ikuti oleh 70 orang pegawai yang terdiri dari kasubbagbin ,para kepala seksi,Jaksa Fungsional,staff serta Tenaga Honorer pada Kejaksaan Negeri Jambi dengan vaksin berjenis Sinovac.

Pelaksanaan Vaksin tersebut di pimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jambi Fajar Rudi Manurung SH.MH. dalam rangka meninjau pelaksanaan Vaksinasi tahap kedua di Kejari Jambi.

Sama seperti sebelumnya,sebelumnya seluruh pegawai harus mengikuti alur dan prosedur pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan data pemeriksaan anamnesa untuk melihat kondisi kesehatan dan mengeidentifikasi penyerta atau (komobid)serta melakukan pemeriksaan fisik yang meliputi suhu tubuh dan tekanan darah oleh petugas Vaksinasi UPTD Puskesmas Simpang lV Sipin Kota Jambi.

Setelah di suntik vaksin,di lakukan pula observasi selama 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya gejala/efek samping yang timbul usai Vaksinasi di lakukan untuk mengantisipasi kejadian ikutan pasca Imunisasi (KIPI).

Dalam kesempatannya,kepala kejaksaan Negeri Jambi (Kajari) Fajar Rudi Manurung SH.MH yang di dampingi oleh kepala seksi Intelijen (kasi Intel ) Rusdi Sastrawan SH.MH. mengatakan bahwa Vaksinasi covid-19 di laksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menanggulangi dan mencegah penularan pandemi covid-19 yang sudah berlangsung 1 (satu) tahun lebih . Kami sebagai pelayan publik di bidang hukum,yang selalu bersinggung an langsung dengan masyarakat termasuk kelompok rentan terhadap penularan covid-19,oleh karena itu kejaksaan termasuk kelompok yang di prioritaskan untuk mendapat Vaksinasi covid-19 dari pemerintah.

“Di harapkan seluruh pegawai kejaksaan Negeri Jambi agar dapat turut serta mengantisipasi memutus rantai penyebaran /penularan covid-19 “ujarnya.

Sementara itu kepala UPTD Puskesmas Simpang lV Sipin dr Tety Ariestianty mengatakan bahwa Vaksinasi covid-19 tahap kedua ini merupakan lanjutan dosis pertama vaksin Sinovac yang telah di berikan pada tanggal 09/03/21 lalu dengan upaya menghasilkan reaksi imunitas yang optimal terhadap virus Corona. “Di harapkan dengan vaksinasi ini kekebalan daya tahan tubuh dapat jadi kuat dalam menghadapi covid-19, namun harus tetap di siplin melaksanakan protokol kesehatan “tegasnya .

“Sejauh ini Alhamdulillah tidak ada hal-hal yang di khawatirkan. Artinya tidak ada efek samping yang membahayakan,semua fungsi berjalan dengan baik,aman dan sehat,”tutupnya. (*To).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net