Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Kecamatan Geragai Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2021

Muarasabak, UnggahNews.com – Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021, Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur gelar Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) di gedung aula kantor Kecamatan Geragai, Selasa (28/1).

Acara dihadiri Asisten III mewakili Bupati Tanjung Jabung Timur, Anggota DPRD Tanjung Jabung Timur, unsur Forkompimcam Kecamatan Geragai, beberapa kepala OPD Tanjung Jabung Timur, seluruh Kades dan Lurah se-Kecamatan Geragai dan undangan lainnya.

Camat Geragai, Suwandi mengatakan Musrenbang tingkat Kecamatan Geragai ini ialah untuk membahas usulan skala prioritas di tahun 2021 mendatang.

“Kami memohon segala kebutuhan skala prioritas yang benar-benar kebutuhan masyarakat tolong di kabulkan,” ungkapnya.

Kemudian lanjut Dia, sebanyak 492 usulan dari desa-desa dan kelurahan di Kecamatan Geragai telah di kumpulkan. “Nanti usulan-usulan tersebut akan kita verifikasi, selanjutnya akan kita bahas lagi di forum OPD,” pungkasnya.

Saat di konfirmasi melalui WhatsApp Kapolsek Gragai AKP Hardi S.H. M.H.mengatakan banyak hal yang di bahas dalam Musrenbang di Kecamatan Gragai, ini adalah suatu forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat Kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan diwilayah Kecamatan terkait pada masukan dari hasil musyawarah perencanaan pembangunan tingkat desa/kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan/desa di wilayah Kecamatan tersebut.

Adapun yang menjadi tujuan dari musyawarah perencanaan pembangunan adalah memberikan wahana untuk mensinergikan dan menyepakati prioritas usulan-usulan masalah yang berasal dari masyarakat tingkat kelurahan/desa yang menjadi skala pelayanan atau kewenangan Kecamatan dan lintas Kecamatan untuk setahun mendatang.

Selain itu juga untuk merumuskan dan menyepakati kegiatan-kegiatan yang akan dimusyawarahkan,
menetapkan delegasi Kecamatan untuk mengawal usulan -usulan permasalahan Kecamatan terkait kegiatan yang ada diwilayahnya. (mrg) .

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net