Kebakaran Lahan Tanjab Timur Terus  Meluas Petugas Masih Berjibaku

0
199

Muarasabak – Proses pemadaman kebakaran hutan dan lahan hingga hari ini (9/9) terus dilakukan oleh petugas gabungan. Sekitar puluhan hektar lahan gambut masih terbakar di Kecamatan Dendang desa jati mulyo dan  catur rahayu.

Tim Satgas Gabungan yang berupaya memadamkan titik api terkendala sulitnya akses air menuju lokasi. Selain itu untuk memadamkan api yang terdapat di dalam gambut, diperlukan waktu cukup lama karna asap terus keluar dari kawasan yang terbakar.

Sebelumnya akibat kurangannya peralatan pemadaman menjadi kendala petugas untuk menjangkau kebakaran yang terus meluas.

Rahmad Hidayat. S.Pt. kabid pencegahaan dan kesiapsiagaan bencana mengatakan  ssat ini api masih di desa catur rahayu, anggota saya saat ini lagi memantau di teluk dawan kecamatan sabak barat mana tau api sudah mencapai ke teluk dawan .

Tim gabungan sampai saat ini masih di posisi kebakaran. Saat media menayakan perolehan air ia menjawab sampai saat ini kami masih mengunakan air yang ada di parit sekitar. Saat di konfirmasi masalah sumur bor  yang di bangun oleh BRG ia menjawab tim kami tidak menemukan sumur bor tersebut,  seharusnya pihak terkait memberikan info dimana letaknya sumur tersebut. Jadi intinya tidak ada kordinasi antara pihak terkait. (mrg)

LEAVE A REPLY