Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Kasi Pers 042/Gapu Kolonel Arh Benny Febrianto Cek Kesiapan TPS Jelang PSU Pilgub Jambi 2020

UNGGAHNEWS.COM – Sehari menjelang pelaksanaan PSU Pilgub Jambi 2020, Kolonel Arh Benny Febrianto mengunjungi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Dendang, Salah satunya, di Desa Sidomukti TPS 02.

Kasi Pers Korem 042/Gapu, Kolonel Arh Benny Febrianto. S. Sos. Di dampingi Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae dan Danramil 419-01/MS serta personil TNI dan Personil Polres cek kesiapan TPS dalam rangka Pungutan Suara Ulang di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Waktu persiapan pencoblosan waktunya tinggal hari ini, diharapkan kesiapan penyelenggara termasuk kesiapan lokasi yang digunakan sebagai tempat pemungutan suara harus benar-benar sudah siap,” terang Kasi Pers Korem 042/Gapu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memastikan langsung di lapangan kesiapan para anggota KPPS untuk menyelenggarakan PSU Pilgub Jambi tanggal 27 Mai 2021 mudah mudahan PSU besok berjalan Aman dan lancar sesuai aturan yang berlaku.

Selain itu Kolonel Arh Benny Febrianto mengungkapkan pelaksanaan Pilkada kali ini harus benar-benar terpantau, sehingga pelaksanaanya bisa berjalan dengan sukses aman dan lancar.

“Siapkan tempat penyimpanan kotak suara dan surat suara yang aman ketika hujan. Termasuk kelengkapan prokes di masing-masing TPS”ucapnya.

Kasi Pers 042/Gapu Kolonel Arh,  Benny Febrianto menjelaskan Selain itu juga, kegiatan ini  dilakukan sebagai upaya TNI dan Polri menjamin keamanan warga yang memiliki hak pilih untuk ikut melakukan pencoblosan pada proses pemungutan suara.

“Kami ingin memastikan langsung seluruh persiapan berjalan dengan lancar dan aturan yang berlaku,” ucapnya saat berada di TPS 02 Desa Sidomukti.

Kasi pers 042/Gapu  juga menambahkan bahwa selain mengecek kesiapan Pemilu 2020, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang Pilgub Jambi, agar warga masyarakat yang memiliki hak pilih tidak golput dan tidak salah dalam memahami aturan pelaksanaan pencoblosan.

Kolonel Arh,Benny Febrianto mengatakan “Untuk Babinsa pahami dan pelajari secara seksama, protap pengamanan TPS serta senantiasa berkoordinasi secara intensif dengan jajaran Polri dan penyelenggara pilkada yang bertugas di lapangan,” tegasnya. (Mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net