Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Kapolsek Dan Camat Geragai Gelar Slaturahmi Bahas Kamtibmas

Muarasabak, UnggahNews – Kapolsek Geragai  AKP. Hardi. S.H. gelar silaturohmi bersama Camat dengan seluruh Lurah dan Kepala Desa membahas Kamtibmas, Selasa (21/1/2020) di Aula Polsek Geragai.

Silaturahmi dihadiri Camat Gragai. Suwandi. A.Md, Korwil Pendidikan Kecamatan,  dan Bhabinkamtibma.

Kapolsek dalam sambutannya mengatakan silaturahmi Ini dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan agar lebih waspada akan tindakan tindak kriminal, di wilayah hukum Polsek Gragai. Mengingat ada kejadian berita di media sosial Facebook yang meresahkan masyarakat tentang dugaan penistaan agama yang dikhawatirkan mengganggu kerukunan beragama.

“Mari kita jaga lingkungan wilayah ini tetap aman dan kondusif jangan mudah terprovokasi,”harapnya.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa hal yang dibahas, diantaranya mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di desa dan kelurahan terutama adanya gangguan tindak pidana.

“Kita harapkan para kades dan lurah bisa lebih memaksimalkan kembali peran para Ketua RT dan RW apabila ada tamu yang berkunjung, agar melaporkan kedatangannya kepada Ketua RT  setempat sehingga bisa didata oleh Kades,”harapnya.

Kapolsek minta para kades dapat lebih mengaktifkan kembali Pos Kamling dan ronda malam dapat kembali digiatkan, sehingga gangguan kejahatan lebih meminimalisir adanya gangguan kamtibmas terutama adanya tindak pidana Curanmor ataupun tindak pidana lainnya.

“Para Kades diharapkan untuk mengimbau warga lebih waspada dan aktif apabila melihat ada orang baru atau tamu di desa ataupun ada melihat kejadian yang mencurigakan,”imbuhnya.
(mrg) .

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net