Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Kapolres Tanjab Timur Pimpin Rakor Penanganan Bencana 2020 Bersama Forkopimda

Muarasabak, UnggahNews.com – Mengantisipasi terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Tanjab Timur, Kapolres AKBP. Deden Nurhidayahtullah beserta Waka Polres Kompol Abilio Do Santos, Kabag Ops Kompol Alhajat, seluruh Kapolsek, unsur Forkompimda serta camat dan gelar rapat kordinasi persiapan penanggulangan bencana alam, seperti banjir, angin puting beliung dan sebagainya, Jumat (3/1) di Aula Mapolres Tanjab Timur.

Bupati Tanjab Timur di wakili Staf Ahli Imron TB megatakan minta kepada dinas terkait seperti BPPD, Dinas sosial. Babinsa , BKTM serta Camat agar terus memantau kalau ada terjadi bencana di daerahnya.

Rapat tersebut membahas masalah penanggulangan bencana alam, yang kerap kali terjadi setiap tahunnya beberapa titik wilayah hukum polres yakni di pemukiman penduduk yang menjadi langganan banjir saat musim penghujan, salah satunya di Pematang Rahim.

Kapolres mengharapkan kepada seluruh stakeholder agar berperan aktif dalam penanganan bencana alam banjir yang, berkaca dari pengalaman pada tahun-tahun kemarin dalam penanganan bencana alam banjir berjalan dengan aman, lancar, kondusif, serta tidak adanya korban jiwa akibat banjir.

Pelaksanaan rakor ini menitik beratkan pada bentuk antisipasi dan kesiapan baik sarana/prasana maupun personel serta menyamakan visi dan misi kemanusiaan dalam penanggulangan bencana alam.

“Rapat koordinasi (Rakor) ini merupakan bentuk kesiapan siagaan dalam penanggulangan bencana. Mengingat beberapa daerah atau kawasan di wilayah Kabupaten Tanjab Timur ketika turun hujan sangat rawan terjadi bencana alam, diantaranya tanah longsor dan pohon tumbang yang menimpa pemukiman penduduk,”ujarnya.

Ia menegaskan jika hal ini berguna untuk menyamakan persepsi dan cara bertindak dalam penanggulangan bencana yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi karena saat sekarang cuaca sangat ekstrem, sehingga sangat perlu dilaksanakan rapat koordinasi. (mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net