Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Kapolres Tanjab Timur Cek Kesiapan PT. WKS Dalam Antisipasi Karhutla

Muarasabak-Unggahnews.com – Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP. Deden Nurhidayatullah. S.H.  S.I.K melakukan peninjauan peralatan pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di perusahan PT Wira karya sakti (WKS) yang beroperasi di Kecamatan Geragai, Tanjab Timur, Selasa (18/2/20)

Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Alhajat, Kasat Lantas AKP Tesmerizal, dan Kapolsek Gragai  AKP. Hardi serta jajaran.

Kepada wartawan Kapolres AKBP. Deden Nurhidayatullah mengungkapkan bahwa peninjauan itu dalam rangka mengecek persiapan sarana prasarana untuk pemadaman terhadap bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Tujuan kami kesini adalah untuk melihat langsung persiapan yang sudah di lakukan oleh PT. WKS serta mengecek ke  lokasi guna melihat sistem pembuatan kanal kanal yang sudah di lakukan oleh PT. WKS apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan,”ujarnya.

Ia menambahkan dari PT WKS sendiri  sudah siap segala sesuatunya. Namun demikian, kata Kapolres harapannya lebih bagus dan lebih baik adalah pencegahan yang lebih utama yakni dengan mendeteksi, penyampaian penyuluhan, himbauan, pemasangan maklumat, kemudian imbauan dari Bhabinkamtibmas dan TNI serta dari perusahaan yang selalu aktif untuk menginformasikan kepada karyawannya dan masyarakat.

Diiambahkan Polres Tanjab Timur  telah memiliki aplikasi website  SABAK CERAH yakni aplikasi yang tujuannya mendeteksi sinyal-sinyal terjadinya hotspot-hotspot di wilayah areal hutan dan lahan.

“Kita himbau untuk memasang alat pemadam kebakaran dan  sarana prasarana pemadam kebakaran lainnya,” katanya.

Sementara itu, Manager Distrik VII PT  WKS, Selamat mengungkapkan bahwa pihaknya juga wajib menjaga lingkungan dan  akan selalu waspada dengan kebakaran hutan dan lahan

“Kami selalu mensupport dan membantu baik warga sekitar wilayah operasi dan memberikan bantuaan apa bila terjadi kebakaraan. Selain itu terus bekerja sama dengan Polri,  TNI , pihak kecamatan , desa serta masyarakat guna menanggulangi kebakaran Hutan dan Lahan,’imbuhnya (mrg)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net