Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Kapolda Jambi Tanam 1000 Pohon

Jambi, UnggahNews.com – Dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia, Kapolda Jambi

Irjen Pol Drs. Muchlis AS, M.H. memimpin aksi penanaman 1.000 pohon guna selamatkan Bumi, Jumat (10/1), di Eks Taman kawasan Bandara Baru.

Dalam sambutnnya Kapolda Irjend Pol Muchlis AS menyampaikan rusaknya sumber daya lingkungan akan sangat berpengaruh, baik langsung maupun tidak langsung, terhadap keberlanjutan kehidupan dan perlu adanya gerakan bersama untuk meminimalisir kerusakan ligkungan demi menjaga keberlangsungan hidup anak cucu nanti.

Turut Hadir pada acara, Plt. Sekda Provinsi Jambi, Wakapolda Jambi, PJU Polda Jambi, As Intel Kejati Jambi, Kasi Ter Korem 042/Gapu, Kepala OPD, Instansi terkait , Pemkot Jambi, ibu-ibu Bhayangkari, dan anggota Polri.

Pada kesempatan itu, Kapolda menghimbau peran Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program rehabilitasi hutan dan lahan, penanaman pohon serta adanya kebijakan daerah yang mendukung budaya menanam, baik dalam skala besar maupun dalam skala kecil, dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk membantu menyadarkan akan pentingnya memelihara lingkungan dan lahan di sekitar kita.

Ia juga memberi apresiasi kepada Gubernur Jambi beserta forkopimda atas dukungan dan partispasi selama ini. Polda Jambi dan jajaran telah berhasil menanam 5.694 batang pohon dengan luas lahan 135.597 m2 dan pada hari ini juga secara bersama – sama kita akan menanam sebanyak 1.000 batang pohon, dengan total 6.694 batang pohon.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari sejuta Pohon sedunia, dan juga instruksi Presiden dan Kapolri untuk melaksanakan penanaman pohon secara bersamaan di seluruh Indonesia. Kegiatan yang sama di lakukan oleh seluruh kabupaten Kota di Provinsi Jambi,”katanya. (Red) .

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net