Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Kapolda Jambi Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri 2021

UNGGAHNEWS.COM, Tanjab Timur – Kapolda Irjen Pol A Rachmad Wibowo. S.Ip memimpin pembacaan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas penerimaan Polri tahun 2021 secara Virtual di Polda Jambi di ikuti seluruh Polres Jajaran Polda Jambi. Rabu (13/4/2021).

Irjen Pol A Rachmad Wibowo.S.Ip dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana diketahui bersama Dalam penerimaan Polri ini sebut Kapolda, dilangsungkan dengan mengutamakan asas Clear and Clean. “Hal ini untuk membentuk karakter SDM Polri yang unggul dan kompetitif,” jelasnya.

Dikatakannya , baru saja dilaksanakan bersama kegiatan pengambilan sumpah, pengucapan dan penandatanganan Fakta Integritas, Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri dilaksanakan secara Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

“Panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi mempunyai komitmen yang sama untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme,” ujar Kapolda.

Melalui kegiatan ini juga lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri. “Saya mengharapkan apa yang telah kita ucapkan dan tanda-tangani hendaknya dapat diimplementasikan dan diterapkan karena ini akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Negara dan masyarakat,”ujar Kapolda

Selaku Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menginstruksikan kepada Panitia dan seluruh personil jajaran Polda Jambi hingga Polres untuk mendukung terselenggaranya rangkaian kegiatan seleksi ini dengan sebaik-baiknya.Saya tekankan untuk tidak memanfaatkan dan mencari kesempatan guna kepentingan pribadi selama proses rekrutmen, tegasnya.

Kepada seluruh peserta seleksi, Kapolda mengajak agar mempersiapkan diri untuk memperoleh hasil yang maksimal. “Tidak ada yang dapat membantu kelulusan saudara melainkan hanya diri saudara sendiri, percaya kemampuan diri sendiri, dan terus berdoa kepada Allah SWT,” ucap kapolda jambi

Kepada orang tua ataupun wali agar dapat mendorong putra putrinya untuk berkompetisi dengan sehat dan tidak terpengaruh terhadap oknum maupun pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Usai menandatangani Pakta Integritas kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Deden Nurhidayatullah SH. S.IK melalui kabag Sumda Kompol H. Harmain SH. MH mengatakan saat ini yang tercatat dan yang sudah terverifikasi sebanyak 63 orang peserta yang terdiri dari Akpol 5 orang Pria, Bintara Umum 44 orang pria dan 9 orang Wanita, Bintara Tehnologi Informasi 3 orang Pria. Sedangkan Tamtama 5 orang pria Untuk Brimob.

Pada tanggal 15 sampai tanggal 16 para peserta akan mengikuti seleksi antara lain Pemeriksaan Administrasi Awal,Tinggi dan berat Badan.tutupnya.(Mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net