Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Kapolda Jambi Kunjungi Posko PPKM Kelurahan Nibung Putih

Poto : Kapolda Didampingi Kapolres Tanjab Timur (Ist. Mrg)

Muarasabak – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo di Dampingi Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko. SH. S.IK. meninjau posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di kelurahan Nibung Putih. Minggu (27/6/2021).

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, PPKM mikro ini merupakan role model yang paling efektif dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia. Hal ini karena zona pengawasan diperkecil hingga tingkat RT.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menilai seluruh kepala desa/lurah bisa mengelola PPKM Mikro dengan baik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini secara umum di seluruh Kabupaten Tanjung Jabung Timur di 11 Kecamatan dari zona oranye, kita berharap nanti selesainya PPKM zona hijau semua,” terangnya.

Selain unsur masyarakat dan perangkat kelurahan, menurut Irjen Pol A Rachmad Wibowo , posko PPKM di Kelurahan Nibung Putih ini sudah sangat lengkap, dimana juga melibatkan unsur Polri dan TNI. Sehingga mereka diharapkan berperan dalam sosialisasi maupun kegiatan pelacakan penularan wabah Covid-19.

“Posko PPMK mikro di Kelurahan Nibung Putih ini sudah sangat lengkap, ada Babinsa, Bhabinkamtibmas, bidan desa,” jelasnya.

“Saya yakin dan percaya wilayah Tanjung Jabung Timur mampu menjadi kontribusi dalam rangka ikut memutus rantai Covid-19,” ucapnya.

Kapolda Jambi menambahkan, dengan PPKM Mikro pengawasannya lebih tepat sasaran. Untuk itu, jika semua disiplin wilayah dalam menerapkan aturan sesuai PPKM Mikro, maka pencegahan penyebaran Covid-19 akan sangat efektif karena hal itu merupakan formula yang paling tepat.

Dalam kesempatan itu, Kapolda jambi juga menyerahkan bantuan berupa Sembako kepada masyarakat kecamatan Muara Sabak Barat.

Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan lapangan dari bapak kapolda Jambi untuk mengunjungi Posko PPKM yang Ada di Kelurahan Nibung Putih, AKBP Deden Nurhidayatullah juga menjelaskan saat ini di kelurahan Nibung Putih ada Dua orang yang menjalani isolasi Mandiri dan sudah kita laporkan ke Bapak Kapolda Jambi.jelasnya.

Alhamdulillah Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberikan Respon positif kepada Posko PPKM di kelurahan Nibung Putih ini. Ucap kapolres

Lurah Nibung Putih juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan Posko PPKM Kelurahan Nibung Putih terutama untuk Camat Sabak Barat , Kapolsek, Dandramil, Puskesmas  serta seluruh Ketua RT yang berperan aktif dalam pelaksanaan pengawasan dan pelaporan di wilayahnya.

“Semoga dengan adanya posko PPKM skala Mikro ini dapat membatasi dan mengurangi perkembangan kasus Covid-19 di lingkungan Kelurahan Nibung Putih khususnya dan Kecamatan Sabak Barat keseluruhan,” kata Lurah Nibung Putih Samsudin.

Dikatakan Lurah Nibung Putih Samsudin dalam meninjau langsung Posko PPKM Kelurahan Nibung Putih  Kapolda Jambi bersama Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah.SH. s.IK  memberikan arahan terkait penanganan kasus Covid-19.

“Kami selaku Lurah  dan seluruh staf serta seluruh tim Posko PPKM Kelurahan Nibung Putih menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Jambi  dan Kapolres Tanjung Jabung Timur beserta jajaran yang telah berkenan datang untuk meninjau dan memberikan arahan kepada tim Posko PPKM Kelurahan Nibung Putih semoga menjadi motivasi untuk kami semuanya,”ucapnya.(Mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net