Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Kades Pelayang Raya Beri Warning Soal Kecelekaan Kerja di Rumah Dokter Yandi

UNGGAHNEWS.COM, Sungai Penuh – Kepala Desa Pelayang Raya, Kecamatan Sungaibungkal, Kota Sungaipenuh Supriadi meninjau lokasi kecelakaan kerja, Selasa kemarin (24/3/2021).

Kades Pelayang Raya, Supriadi, mengatakan kedatangan dirinya ke rumah dr Yandi untuk mencari tau tentang pekerja yang membangun rumah dr Yandi. Selain itu juga untuk memastikan tentang kecelakaan kerja pada Senin lalu.

“Saat kejadian saya hanya dapat laporan dari ketua RT, jadi tidak sempat ke lokasi saat itu. Kejadian ini juga ramai diberitakan. Ini tentu perlu kita kroscek ke lokasi,” ungkapnya.

Menurut dia, para pekerja ini didatangkan dari luar daerah, untuk saat ini berdomisili di desa pelayang raya. Namun dirinya tidak mengetahui berapa jumlah pekerja yang didatangkan ini.

“Pihak pemborong maupun pemilik bangunan tidak pernah melapor ke RT dan kades. Padahal dalam aturan setiap tamu wajib melaporkan diri ke RT 1x 24 jam. Tapi ini tidak dilakukan. Saya selaku kades tentu merasa tidak dihargai,” jelasnya.

Dia mengatakan, atas kejadian kecelakaan kerja tersebut, dirinya meminta pihak penanggungjawab untuk mendata para pekerja dan melaporkan ke kantor desa.

“Agar kami tau berapa jumlah pekerja serta berasal dari mana. Jangan sampai kejadian yang sama terulang kembali,” katanya.

Kades menambahkan, jika tidak datang ke kantor kades memberikan data pekerja yang tinggal di Desa Pelayang Raya, pihaknya akan menghentikan pekerjaan bangunan rumah milik dr Yandi.(Tnx).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net