Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Kabupaten Tanjab Timur Jadi Lokasi KKN Mahasiswa Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia

Poto : Sapril Sekda Tanjab Timur (Mrg) Ist.

Muarasabak – Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), ditunjukan Universitas Jambi sebagai salah satu lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 82 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia. Hal itu disampaikan Sekda Tanjabtim, Sapril.

Dia menjelaskan, bahwa di Provinsi Jambi ada Dua kabupaten yang menjadi titik lokasi KKN Kebangsaan, yakni Kabupaten Tanjabtim dan Muaro Jambi. Para peserta KKN Kebangsaan tiba di Jambi pada tanggal 23 Juli 2021 dan menuju ke Kabupaten Tanjabtim pada tanggal 25 Juli 2021.

“Batas waktu KKN sendiri sampai dengan tanggal 26 Agustus 2021 mendatang. Kita juga sudah melakukan rapat pemantapan dan persiapan penyambutan para peserta KKN Kebangsaan yang dihadiri oleh pihak LPM Universitas Jambi,” katanya.

Di Kabupaten Tanjabtim sendiri, ada 16 desa di Empat kecamatan yang menjadi lokus para peserta KKN. Pada Senin (28/6) nanti pihak LPM Universitas Jambi akan melakukan survei ke 16 desa tersebut terkait dengan persiapan desa itu sendiri.

“Kita juga sudah mengintruksikan para OPD terkait, Camat maupun desa untuk meningkatkan kewaspadaan satgas penanganan Covid-19, agar para peserta KKN bisa aman,” jelasnya.

“Tentunya, nanti kita juga akan melakukan pengawasan dan pemantauan protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan peserta KKN,” tambahnya.

Untuk kegiatan para peserta KKN itu nantinya seperti biasa, seperti wawasan kebangsaan, pemberdayaan masyarakat dan terkait dengan penanganan Covid-19 di desa itu sendiri. Untuk para peserta, seperti yang disampaikan oleh pihak LPM Universitas Jambi, bahwa saat peserta sampai di Jambi, mereka akan di SWAB.

“Dan kita juga di Tanjabtim, saat mereka tiba disini akan dilakukan SWAB, minimal antigen. Dan kita minta Dinas Kesehatan untuk melakukannya di lokasi KKM peserta masing-masing,” ungkapnya.

“Kenapa tidak di SWAB antigen di kabupaten, karena biar masyarakat lokasi KKN tahu bahwa para peserta dalam keadaan sehat dan bersih dari Covid-19,” sambungnya. (Mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net