Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Di Empat Lawang Putus Total

UNGGAHNEWS.COM, Muaro Pinang Empat Lawang – Hujan lebat pada sepanjang malam, Jum’at hingga Sabtu dini hari (3/04/21) mengakibatkan jembatan penghubung Desa Lubuk Tapang menuju Muara Danau putus total.

Jembatan penghubung antara Kecamatan Muara Pinang menuju Kecamatan Lintang Kanan saat ini, tidak bisa di lalui kendaraan bermotor roda dua (2) maupu roda empat (4).

Salah satu masyarakat yang ditemui dilokasi menerangkan bahwa jembatan ini di bangun sekitar tahun 1976-1977, dan sering air besar bahkan sampai ke jembatan.

” Bisa karena usia yang tua namun bisa juga karena ada pengerukan sungai (Normalisasi) sehingga tiang penyanggah jadi rentan, Terang pengojek yang tidak mau di sebutkan namanya.

Disisi lain salah warga saat diwancarai dilokasi menerangkan.” Kejadian kurang lebih jam 4 (subuh-Red), dugaan saya karena ada pengerukan, sehingga tiang tergantung mengakibatkan jembatan roboh.

Karena pengerukan dekat sekali dengan tiang penyanggah, semoga cepat di perbaiki menginggat jembatan ini sangat di butuhkan oleh masyarakat sekitar, ucap ujang warga Lintang Kanan.

Robohnya jembatan air Bayau mengakibatkan para masyarakat yang biasa mengakses jalan tersebut harus memutar arah, melalui Pendopo atau lewat jalan sawah lebar.

Camat Lintang Kanan saat di konfirmasi melalui sambungan telepon menerangkan.” Ini bencana alam, dan memang akibat derasnya air Bayau karena hujan sepanjang malam, Suharlan Camat Lintang Kanan kepada awak media Sabtu sore.(Red).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net