Jelang MotoGP Qatar, Yamaha Yakin dengan Pengalaman Rossi

0
133

Losail – Jelang MotoGP Qatar, akhir pekan ini, Yamaha tetap optimistis dengan pengalaman yang dimiliki pembalap andalannya, Valentino Rossi. Menurut Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli, Rossi punya magis untuk membuat kejutan.

Beberapa waktu lalu, Rossi melakukan tes di Sirkuit Losail, Qatar, selama tiga hari. Bila dikombinasi, Rossi berada di posisi kelima. Pembalap MotoGP asal Italia itu terpaut 0,443 detik dari rekan setimnya, Maveric Vinales.

Kendati belum dalam top performance, Meregalli tetap optimistis dengan Rossi. Bahkan, rider berusia 40 tahun itu bakal membuat kejutan di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019.

“Dia belum secepat itu dan belum mencetak catatan waktu yang sangat bagus. Namun saya tidak khawatir karena, mengingat pengalama dia sebelumnya, kami tahu dia ada di depan saat balapan pada Minggu nanti,” ucap Meregalli, dikutip dari Motor Sport.

“Namun, bagaimanapun, masukan Maverick Vinales tentang motor sama dengan Rossi, meski dia (Rossi) mengeluh tentang kurangnya top speed. Itu adalah poin negatif dari motor kami,” katanya menambahkan jelang MotoGP Qatar.

Meregalli menegaskan, Yamaha sendiri selalu berusaha memperbaiki semua masalah yang dikeluhkan pembalapnya. Untuk keluhan Rossi, Meregalli akan mencari solusi secepatnya.

“Yamaha selalu mencoba untuk mengikuti instruksi pembalap. Jika Maverick senang dengan paket ini dan Valentino memilih untuk mengambil jalan lain, Yamaha akan mencoba mencari solusi untuk membuat Rossi merasa nyaman.”

“Masukan dari Valentino selalu konstruktif. Jika kami harus balapan hari ini, saya berani bertaruh dia ada di depan,” ujarnya menegaskan.(net)

LEAVE A REPLY