Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Jalan Poros Dua Kecamatan Di Merangin Terendam Banjir

Merangin,UnggahNews.com – Hujan yang mengguyur terus menerus dengan intensitas tinggi diwilayah Kabupaten Merangin akhir-akhir ini berdampak adanya tanah longsor dan banjir.

Akibat hujan deras yang terjadi pada Selasa pagi (21/1/2020) jalan poros di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Pamenang Selatan dan Renah Pamenang mulai dari pukul 05.00 WIb terendam banjir sehingga berdampak pada transportasi masyarakat.

Adapun wilayah yang terendam banjir menurut keterangan dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin Akmal Zen melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Aswirta menyampaikan kepada UnggahNews.com, yaitu Jalan Poros Desa Lantak Seribu Kecamatan Pamenang Selatan dan Jalan Dusun Rantau Mas Desa Meranti Kecamatan Renah Pamenang.

“Banjir yang terjadi di jalan poros di dua kecamatan disebakan curah hujan yang sangat tinggi mengakibatkan meluapnya Sungai Rasau dan Sungai Meranti,”jelas Aswirta menjelaskan keawak media, Selasa (21/1/2020) melalui WhatsApp.

Untuk ketinggian air di jalan Desa Lantak Seribu akses jalan menuju ibu kota kecamatan terendam setinggi 76 cm dan panjang 50 meter.

Sedangkan banjir yang terjadi di Kecamatan Renah Pamenang menyebabkan terputusnya Box Culver ukuran 2×8 penghubung jalan antar Desa antar Kecamatan Dusun Rantau Mas Desa Meranti.

“Informasi terakhir air sudah surut, untuk akses jalan sebagian mobil bisa lewat jalan Tanjung Benuang ke Desa Lantak Seribu,”imbuhnya. (gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net