Idul Adha 1440 H, Pemerintah Tanjab Timur Siapkan Hewan Qurban 35 Sapi dan 5 Kambing

0
150

Muarasabak-Unggahnews.com.9/8/2019. Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Timur akan mengqurbankan 35 sapi dan 5 kambing pada hari raya Idul Adha 1440 H (11 Agustus 2019) mendatang.

Hal tersebut dikatakan Kabag Kesra Setda Kabupaten Tanjab Timur M. TAUFIK.di Kantor Bupati pagi ini. Dikatakannya juga bahwa hewan qurban tersebut didapatkan melalui beberapa OPD serta ASN yang ada di Kabupaten Tanjab timur.
”Rencananya tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Timur akan membagi hewan qurban ke masjid/mushola terdekat di Kabupaten Tanjab Timur. ujarnya

Sementara itu, menjelang hari raya Idul Adha 1440 H, Kami terus melakukan pengawasan dan proses pemeriksaan kesehatan hewan layak qurban yang beredar di Kabupaten, setidaknya sapi dan kambing stok untuk hewan kurban tahun ini yang harus dinyatakan sehat. Agar semua hewan qurban yang dipelihara peternak dalam kondisi sehat.

Pengecekan tentang kelayakan kesehatan hewan ternak untuk kurban kita lakukan guna mencegah beberapa penyakit seperti parasitter ( kecacingan ), penyakit Bovine Viral Dearhea (BVD) serta antisipasi jembrana dari Sapi Bali ” ujarnya.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban akan di lakukan setelah sholat idul adha. Di.masjid addarojat Bukit bendrang.
H.Romi Haryanto bupati tanjab timur akan menyerahkan secara simbolis kepada panitia qurban, tepatnya di hari raya aidil adha.
Bupati tanjab timur H.Romi Haryanto beserta keluarga menyembelih 10 ekor sapi dan akan di bagikan kepada masyarakat.
kabag kesra mengatakan, bapak Bupati menghimbau kepada semua OPD dan ASN yang ada di tanjab timur ini, agar tahun depan lebih meningkat lagi untuk berqurban, agar bisa kita bagi keseluruh kecamatan yang ada di tanjab timur ini. Ucapnya.(mrg)

LEAVE A REPLY