Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Husni Mahbengi Buka Usaha Ternak Ikan Krambah di Mendalo laut

Muarasabak, UnggahNews.com (29/12/2019) – Untuk memotivasi anak muda yang kreatif, Husni mahbengi (20) tahun, seorang pria asal Desa tapak tuan aceh meraih kesuksesannya di perantauan anak muda ini mencoba berternak ikan krambah di daerah mandalo laut kabupaten Muaro jambi. Ia membudidayakan ikan nila dan ikan mas. berkat kerja kerasnya sekarang Ia mulai menuai keberhasilannya.

Husni menyebut, seluruh karamba miliknya ada 7 berisi ikan nila dan ikan mas. Husni mengatakan ikan nila dia pilih untuk di budi dayakan, karena dengan alasan lebih cepat panen tiga bulan sudah bisa dipanen, sedang ikan mas enam bulan, Untuk satu karamba, yang berukuran 3 × 4 m. Saat ini diisi dengan ribuan benih nila dan ikan mas, Dalam waktu empat bulan, ikan nila sudah bisa dipanen dengan berat rata-rata lima ons.

Ketika dihubugi melalui Whatsap di sela-sela kesibukannya memanen ikan di kerambanya Husni menyempatkan membalas pertanyaan media Unggahnews.id. ia mengatakan budidaya ikan tersebut tidak terlalu sulit. Yang utama kemauan yang besar serta tekun itu kuncinya di samping itu saya juga masih banyak belajar dari buku maupun Internet.ucapnya

Usaha yang baru berjalan kurang dari satu tahun yang lalu sudah menunjukkan perkembangan yang luar biasa.
Usaha yang awalnya hanya untuk mengisi waktu luang ternyata membuahkan hasil.
Selain untuk dikonsumsi pribadi juga dijual ke tetangga sekitar dan ke pasar.

“Usaha yang dimulai satu tahun yang lalu dengan membuat tujuh kolam kerambah dengan ukuran 3×4 meter itu, semuanya saya isi dengan ikan nila dan ikan mas.Alhamdulillah saat ini saya panen ikan nila Sekitar 900Kg dan ikan mas 1.130kg.ini baru dua krambah. Terangnya.(mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net