Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Hore, Dana Sertifikasi Guru Merangin Triwulan Tiga 2020 Sudah Cair

Merangin,UnggahNews.com – Kabar gembira bagi guru di Kabupaten Merangin dana tunjangan sertifikasi guru Triwulan Tiga Tahun 2020 yang ditunggu-tunggu sudah bisa dicairkan.

Informasi sudah cairnya dana sertifikasi guru disampaikan Kabid Berbendaharaan, BPKAD Merangin Darhimah saat berbincang dengan awak media diruang kerjanya, Senin (26/10/2020).

“SP2D dana sertifikat guru Triwulan tiga tahun 2020 sebesar lebih kurang Rp 16,4 milyar sudah kita serahkan ke Bank 9 Jambi Cabang Merangin pada Hari Kamis (22/10),”jelas Darhimah.

Menurut ia, Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) yang diserahkan ke pihak Bank sesuai dengan Surat Perintah Membayar (SPM) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin yang diserahkan ke instansinya.

Terbitnya SP2D dari Badan Pengelola Keuangan Dan Asset Daerah (BPKAD) dibenarkan Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Merangin HM.Zubir melalui Kabid Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Hajrul saat dimintai tanggapan.

“Benar, SPM Tunjangan sertifikasi guru Triwulan tiga tahun 2020 sudah kita serahkan ke BPKAD sebanyak 1.321 orang. Sedangkan 200 lagi termasuk pengawas masih menunggu SK Dirjen terbit,” kata Hajrul

Lanjut ia, Tunjangan Khusus Guru (TKG) daerah terpencil sebanyak 56 orang masih menunggu dana belum tercukupi, sedangkan TPP guru non sertifikasi bulan September dan Oktober 2020 dijadwaljan dibayarkan pada bulan Nopember 2020. (gas).

 

 

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net