Hadiri Peringatan Hari Besar Islam, Wakil Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkakon Serentak di Kabupaten Tanggamus

0
30

Unggahnews.com, Pulau Panggung  – Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, S.Ag., bersama Ketua TP PKK Hj.Sri Nilawati Syafi’i Menghadiri Kegiatan Pengajian Peringatan Hari Besar Islam 1 Muharam 1441 H, Yang diperingati oleh masyarakat diMasjid Al-Hikmah Dusun Sindang Helau Pekon Air Bakoman, Minggu (1/9).

Turut hadir pada Pengajian Ketua PHBI Pekon Air Bakoman M.Nisan Budiman,Kepala MTs Nurul Islam Air Bakoman Faisal Rahman,

Para Pengasuh TPA Se-Pekon Air Bakoman, Tokoh Agama,Masyarakan, Adat dan Bapak,Ibu,Santriwan Santriwati Pekon Air Bakoman.

Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM.Syafi’i., mengucapkan Selamat memperingati  Tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H/2019 M, kepada jamaah pengajian dan seluruh umat muslim yang ada di pekon Air Bakoman. Selanjutnya, Wabup mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup bersih,tidak buang air besar dan sampah disungai karena selain tidak baik untuk kesehatan kebersihan juga adalah sebagian dari iman serta menjaga lingkungan dan mengurangi penggunaan sampah plastik.

Wabup juga Mengajak kepada jamaah pengajian kepada para orang tua untuk mengawasi pergaulan putra putrinya agar terhindar dari bahaya penggunaan obat obatan terlarang,narkoba dan minuman keras.

“Masih kata Wabup, kemudian berkaitan dengan akan dilaksanakannya pelaksanaan Pilkakon yang akan di laksanakan serentak di Kabupaten Tanggamus Tahun 2020 mendatang, Wabup mengajak kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus khususnya masyarakat Pekon Air Bakoman untuk bersama-sama berkomitmen untuk mensukseskan serta menjaga suasana tetap aman dan kondusif bersatu tanpa membeda bedakan suku, ras dan golongan,Ujarnya”.

Sementara dalam Tausiah yang disampaikan oleh Ustad Nahrowi,  bahwa pada pengajian ini beliau mengajak kepada seluruh jamaah untuk saling menghargai kepada sesama,tidak sombong, Rendah hati, tidak meninggalkan solat dan mencontoh apa yang  sudah dilakukan oleh Rosulullah SAW. Kemudian Ustd. Nahrowi juga mengajak kepada  jamaah dan para orang tua agar mengarahkan putra putrinya untuk belajar mengaji di TPA,berhati hati dalam kehidupan ,serta menghindari narkoba dan minum minuman keras karena dilaknat oleh Allah SWT. (Wan)

LEAVE A REPLY