Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Gubernur Jambi Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi

Jambi,Unggahnews.com – Gubernur Jambi H. Fachrori Umar hadiri serah terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi, Senin (24/2/20) bertempat di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jambi

Kepala BPK Perwakilan Jambi sebelumnya dijabat Hery Ridwan yang mutasi menjadi Kepala BPK Perwakilan Kalimantan Barat,
digantikan pejabat baru Yuan Candra Djaisin sebelumnya
Kepala Perwakilan BPK Provinsi DKI Jakarta.

Serah terima dihadiri Ketua dan anggota DPRD Provinsi Jambi, unsur Forkopimda, Kepala OPD, perwakilan Kepala Daerah, inspektur Daerah di wilayah Provinsi Jambi dan tamu undangan.

Perwakilan BPK RI Akhsanul Khaq dalam sambutannya mengatakan sebagai organisasi yang dinamis, BPK secara terstruktur dan sistimatis melakukan promosi, rotasi dan mutasi bagi pejabat dan pegawai dilingkungan BPK.

“Kegiatan promosi dan mutasi tersebut merupakan upaya yang harus selalu dilakukan dalam rangka untuk membangun budaya organisasi BPK yang berlandaskan pada nilai-nilai dasar independensi ,intregitas dan profesionalisme,”ucap Akhsanul.

Ditambahkan hasil pemeriksaan BPK pada pemerintah Provinsi Jambi dan 11 Pemerintah Kabupaten/ Kota di Propinsi Jambi menunjukkan adanya peningkatan transparansi dan akuntabilitas dari tahun ke tahun yaitu hasil pemeriksaan LKPD TA 2018.

“Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi yang baru diharapkan mampu memperkokoh keberadaan BPK di provinsi Jambi dan memberikan kontribusi nyata dalam turut mengujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik serta dapat terus membina komunikasi yang baik dengan seluruh satuan kerja di provinsi Jambi,”harapnya.

Kegiatan serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan Jambi, diisi penyerahan memory akhir masa jabatan yang di saksikan seluruh perwakilan Kepala Daerah.

” bahwa Hasil pemeriksaan BPK pada pemerintah Provinsi Jambi dan 11 Pemerintah kabupaten atau kota di provinsi Jambi menunjukkan adanya peningkatan transparansi dan akuntabilitas dari tahun ke tahun yaitu hasil pemeriksaan LKPD TA 2018 Dari 12 entitas pemerintah provinsi dan kabupaten kota seluruh entitas setelah meraih opini

dalam akhir sambutan anggita V BPK RI mengatakan bahwa kepala perwakilan BPK perwakilan Provinsi Jambi yang baru diharapkan mampu memperkokoh keberadaan BPK di provinsi Jambi dan memberikan kontribusi nyata dalam turut mengujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik serta dapat terus membina komunikasi yang baik dengan seluruh satuan kerja di provinsi Jambi (silvi)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net