Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Gubernur Jambi Hadiri Haul Ke-50, Tuan Guru K.H Abdul Qodir Ibrahim

Jambi,UnggahNews.com – Gubernur Jambi Fachrori Umar menghadiri memperingati HAUL ke-50, tuan guru K.H Abdul Qodir Ibrahim (Pendiri Ponpes As’ad), yang wafat 6 Jumadissani 1390 H, Sabtu pagi (1/2/2020) di kampus 1 Ponpes As’ad Olak Kemang Sebrang, Kota Jambi.

Turut hadir Sekda Provinsi Jambi dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Gubernur dalm sambutannya mengatkan pelaksanakan Haul ke 50 KH Abdul Qadir Bin Ibrahim dalam rangka memperingati wafatnya ulama yang mempunyai Peran besar terhadap perkembangan agama Islam khususnya di Provinsi Jambi.

Pondok Pesantren As’ad ini tentunya dari jasa beliau sangatlah besar dalam membantu pemerintah untuk sarana pendidikan, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, baik dibidang ilmu pengetahuan Islam maupun ilmu pengetahuan umum.

“Karena beliaulah yang memperkenalkan pentingnya kurikulum pelajaran umum dipondok pesantren serta memperjuangkan pendidikan bagi kaum wanita dijambi,”ujarnya

Fachrori berharap dengan memperingati Haul yang dilaksanakan dapat menjadi momentum bagi kita bersama untuk dapat mendoakan dan mengenang jasa perjuangan para ulama khususnya K.H Abdul Qodir Bin Ibrahim yang telah berjasa menyiarkan Agama Islam di Provinsi Jambi

“Kita menghimbau para jamaah sekalian termasuk pondok pesantren untuk turut serta memberikan perhatian terhadap permasalahan sosial disekitar kita, khusnya terkait generasi muda fenomena maraknya narkoba, aksi terorisme yang melibatkan anak muda, pergaulan bebas,”harapnya.

Dari kasus yang ada mengindikasikan ada sesuatu yang salah dalam pola didik dan asuh , oleh karena itu diharapkan memberikan pemahaman tentang Islam yang kaffah, merupakan solusi bagi masa depan untuk generasi muda

“Saya yakin metode pendidikan pondok Pesantren As’ad ini telah mampu mengkolaborasikan antara kecerdasan intelektual (IQ) dengan kecerdasan emosional (EQ) serta kecerdasan spritual (SQ) agar lulusan pondok pesantren ini memiliki IMTAQ dan menguasai IPTEK keterampilan dan wirausaha sehingga mampu bersaing dan berkontribusi dalam pembangunan,”ujarnya.

Ia minta semua elemen terus memelihara persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan dalam menjaga situasi pembangunan kondusif, semoga dengan situasi yang kondisi tersebut, visi jambi TUNTAS tahun 2021 yaitu Jambi yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil, dan Sejahtera.

Pondok pesantren As’ad berdiri pada tahun 1951 yang didirikan oleh K.H Abdul Qodir Bin Ibrahim banyak menorehkan prestasi yang sangat berguna bagi umat, yaitu kitab Mughnil Awam (akhlak dan tauhit) dan kitab Riyadus Sibyan (nahwu) yang dipelajari hampir disemua sekolah ibtidaiyah di Provinsi Jambi. (silvi) .

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net