Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Gegara Perjanjian “Duduk Nikah Tegak Cerai” Calon Pengantin Masuk Penjara

Foto : Gegara Perjanjian “Duduk Nikah Tegak Cerai” Calon Pengantin Masuk Penjara

Musi Rawas (Unggahnews.com) – Niat hati ingin melanjutkan hubungan kearah yang serius, yakni jenjang pernikahan, namun yang terjadi, malah mengantarkan calon pengantin pria ke jeruji besi.

Hal inilah yang dialami, Agus Vijayanto (22), warga Desa Lebaran Jaya, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

Tersangka berhasil dibekuk polisi, di Kelurahan Simpang Priuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, sekitar pukul 20.00 WIB, Jumat (24/09/2021), atas penganiayaan yang dilakukan Agus terhadap calon isterinya VY (18).

Peristiwa ini bermula dari niat Agus Vijayanto, yang ingin melakukan rundingan dengan calon isterinya untuk menurunkan permintaan mahar pernikahan yang sebelumnya telah disepakati orang tua mereka sebesar Rp. 15 juta. Agus minta diturunkan menjadi Rp 5 Juta.

Untuk mewujudkan niat menurunkan mahar ini, Agus pun menjemput calon isterinya di rumahnya, dan membawanya ke rumah tersangka di Desa Lebaran Jaya, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas.

Tiba di rumah tersangka, dia mengatakan kepada korban calon isteri yang dicintainya itu agar menurunkan Mahar Pernikahan mereka dari Rp 15 juta menjadi Rp 5 juta saja. Kontan saja korban menjawab itu urusan orang tua. Agus kemudian memanggil ibunya. Sang ibu juga menjelaskan kepada korban bahwa mereka hanya memiliki uang Rp 5 juta.

Karena korban tidak bersedia menurunkan mahar tersebut, tersangka rupanya sudah menyiapkan surat perjanjian, yang isinya “Duduk Nikah Tegak Cerai”. Tersangka pun memaksa korban untuk menandatangani surat perjanjian tersebut.

Dipaksa tandatangani surat, korban pun menolak. Namun tersangka tetap memaksa korban sambil mencengkram tangan korban, bahkan memukul bahu kanan korban.

Keluarga yang ada di rumah Agus sempat melerai, tapi tersangka Agus pergi masuk ke dapur. Namun ketika ia kembali datang, tersangka yang sudah naik pitam langsung melemparkan asbak rokok, hingga mengenai pinggul/pinggang korban.

Mendapat perlakuan penganiayaan itu, korban dengan berurai air mata pulang kerumahnya dan menceritakan kejadian itu kepada orang tuanya, dan selanjutnya melapor ke Polres Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan membenarkan telah meringkus tersangka Agus Vijayanto pelaku penganiayaan.

“Tersangka Telah buron selama tiga tahun. Setelah mendapat informasi tersangka ada di rumah, langsung diringkus,” ujar Kasat.

“Penangkapan tersangka berdasarkan LP/B /102 /VII/2018/Mura/Sumsel, tanggal 03 Juli 2018,” tambah Kasat.

Diduga penganiayaan itu terjadi gara-gara mahar pernikahan. Karena waktu itu keduanya sudah bertunangan.

“Setelah tertangkap, pelaku mengakui perbuatannya dan kemudian pelaku di bawa ke Mapolres Mura guna proses lebih lanjut dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” jelas Kasat. (rmd).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net