Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Gadaikan Sepeda Motor dan HP Kekasih, Vella Warga Suka Karya Kota Baru di Ciduk Polisi

JAMBI,UNGGAHNEWS.COM – Polsek Alam Barajo Pall 10 Kota Jambi, melakukan Pres Release terhadap pemuda bernama Vella Destra Ekaviano (25) selaku pelaku. Nekat menggadai 1 unit Motor dan 1 unit Handphone yang diduga milik kekasih nya.

Vella berusia (25) warga Jalan Legok Lenang, RT 08, Kelurahan Suka karya, Kecamatan Kota Baru, Surya sebagai orang tua kekasihnya langsung melaporkan kepihak kepolisian yang sudah tidak Terima bahwa motor dan handphone milik anak nya di gadaikan.

Akp Afrito Marbaro selaku Kapolsek Alam Barajo mengatakan, Tersangka berhasil diamankan di salah satu tempat kediamannya, pada Sabtu (14/11/20) Pukul 16:00 Wib.”Kejadian tersebut terjadi di kawasan depan Mall Jamtos, Kelurahan Simpang 3 Sipin Kec.Kota Baru di bulan Oktober. Ia juga berhasil menangkap 2 penadah.

“Disaat itu pelaku sedang mengantarkan kekasihnya pergi bekerja, setelah itu ia meminjam motor untuk beralasan ingin pergi bekerja, “Katanya Selasa (17/11/20).

Ternyata motor tersebut tidak di bawah untuk bekerja, tetapi di bawah untuk di gadaikan.Yang mana tersangka sudah menghubungi penggadainya melalui Facebook yakni Abas warga Sukarejo, motor tersebut digadai dengan harga Rp 3 juta, sedangkan untuk Handphone kekasihnya dia gadai seharga Rp 1 juta dengan Dimas warga Pall 5.

Pelaku sempat memoduskan pembeli bahwa ia membutuhkan uang untuk biaya operasi orang tuanya, secara jaminan agar bisa di kembalikan uang tersebut dengan jamin barang yang telah dia gadai, “Jelas Akp Afrito Marbaro.

Setelah dari hasil pemeriksaan tersangka tersebut sebelumnya sudah pernah dilaporkan atas pencurian sepeda, namun saat itu korban tidak melaporkan dan mereka dinyatakan berdamai.”Hari ini dari tangan tersangka kita berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio Nopol BH 5087 MZ dan satu unit handphone Oppo A5S warna merah, “Tambahnya.

Sementara itu dari pengakuan tersangka Vella bahwa,kekasihnya mengetahui kalau motor dan juga Handphonnya hendak digadai, namun orang tuanya yang laporkan hal tersebut.

” saya melakukannya lantaran untuk menutupi setoran rokok saya yang banyak tidak laku, “katanya.

Atas perbuatan yang telah dilakukan Vella, dari pihak kepolisian mengenakan pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman penjara 4 tahun (Ar)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net